Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Muslimat NU Sukoharjo: Pengurus Harus Kompak Jalankan Program

Muslimat NU Sukoharjo: Pengurus Harus Kompak Jalankan Program
Ketua PC Muslimat NU Sukoharjo Hj Istiqomah (kiri) (Foto: NU Online/Masri Zaini)
Ketua PC Muslimat NU Sukoharjo Hj Istiqomah (kiri) (Foto: NU Online/Masri Zaini)

Sukoharjo, NU Online

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Sukoharjo, Jawa Tengah Hj Istiqomah meminta kepada ketua terpilih untuk melengkapi kepengurusannya yang bisa diajak bekerja dan kompak jalan program-programnya.

 

"Alhamdulillah, dalam rangka konferensi di tingkat PAC kemarin, semua ketua terpilih harus mulai kompak lagi dalam menjalankan tugasnya, juga kompak antara satu dengan yang lainnya, saling menghargai, tertib dalam administrasinya, dan trasparan," ujarnya.

 

Kepada NU Online, Ahad (9/8) Hj Istiqomah memberikan selamat kepada para ketua terpilih Anik Setiyaningsih sebagai Ketua PAC Muslimat NU Tawangsari dan Dwi Sutrisniwati sebagai Ketua PAC Muslimat NU Bendosari Kabupaten Sukoharjo.

 

"Keduanya merupakan kader-kader terbaik Muslimat NU di Sukoharjo, kami berharap kepada keduanya untuk bisa memajukan muslimat di daerahnya masing-masing," ungkapnya.

 

Disampaikan, masih adanya keurangpahaman anggota Muslimat dalam menggelar kegiatan konferensi dapat dimaklumi. Pasalnya, ada beberapa daerah yang memang baru aktif dan mulai menggeliat.

 

"Kita harus mau membimbing untuk bisa berjalan sesuai aturan organisasi yang telah ditetapkan sebagai pedoman," ucapnya.


 

Kepada para panitia lokal Hj Istiqomah mengapresiasi dalam persiapannya sudah bagus, akan tetapi ada yang belum sepenuhnya faham dalam acara konferancab, satu contoh dalam hal LPJnya masih belum tertib. Karena semuanya baru pertama jajaran PAC mengadakan konferensi.

 

"Ya tetap kita maklumi karena di tingkat bawah masih banyak kader yang belum siap untuk di struktural. Akan tetapi kalau diajak ngaji mereka siap," tutur istiqomah.

 

Dijelaskan, dalam menjalankan program kerja, adakan kegiatan yang riil untuk peningkatan ekonomi, di antaranya membuat lembaga ekonomi, dan ada pelatihan-pelatihan yang lain sesuai dengan skill yang di miliki.

 

Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sukoharjo, KH Lasimin memberikan ucapan selamat serta doa kepada para ketua Muslimat NU terpilih untuk memimpin kembali selama 5 tahun ke depan.

 

"Sukses untuk Muslimat NU ke depan menjadi solid dan bermartabat menuju sehatnya organisasi," harapnya.

 

Ketua Terpilih PAC Muslimat NU Tawangsari Anik Setiyaningsih mengucapkan terima kasih atas doa dan supportnya. Kita hanya menjalankan amanah sesuai dengan prosedur organisasi bersama jamaah dan para kader muslimat NU.

 

"Jika semua saling berjabat tangan berjalan bersama Insyaallah semua akan berjalan dengan baik dan lancar. Serta mohon doanya, semoga saya bisa membawa muslimat jauh ke depan lebih naik sesuai ruhnya muslimat NU," pintanya.

 

Kontributor: Masri Zaini
Editor: Abdul Muiz
 

BNI Mobile