Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Cara Kader Muda NU NTB Bagi-bagi Masker  

Cara Kader Muda NU NTB Bagi-bagi Masker  
Bersepeda sambil bagi-bagi masker cara kader muda NU NTB bantu cegah pandemi Covid-19 (Foto: NU Online/Hadi)
Bersepeda sambil bagi-bagi masker cara kader muda NU NTB bantu cegah pandemi Covid-19 (Foto: NU Online/Hadi)

Mataram, NU Online
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu pencegahan mewabahnya pandemi Covid-19 di kawasan Nusa Tenggara Barat. Salah satunya sebagaiman yang dilakukan oleh kader muda Nahdlatul Ulama memanfaatkan gowes bareng berbagi masker kepada masyarakat yang dijumpai saat bersepeda.

 

"Ada 100an peserta yang dibagi dalam dua rombongan pada Ahad (9/8) kemarin," ujar Ketua rombongan gowes Hafidz kepada NU Online, Senin (10/8).

 

Dikatakan, kegiatan yang diinisiasi Akhdiansyah, M. Akri, Suaeb Qury, Umar Ahmad Seth, Nasrullah, Hery Widodo dan beberapa tokoh muda mellenial NU NTB lainnya. 

 

"Kegitan ini bertujuan kampanyekan bahaya pandemi Covid-19 kepada masyarakat umum dan juga mengajaknya rajin menggunakan masker terutama saat selama keluar rumah," ungkapnya.

 

Hafidz sapaan akrabnya mengajak masyarakat umum selalu gunakan masker setiap keluar rumah, jaga jarak, dan rajin cuci tangan agar terhindar dari penyebaran Covid-19 yang hingga kini vaksinnya belum ditemukan.

 

"Oleh karena itu saya dan teman menginisasi bagi-bagi masker dengan bersepeda adalah cara jaga jarak. Yang namanya pakai sepeda kan otomatis jaga jarak kita," ucapnya.

 

Dijelaskan, berpeseda sekaligus olahraga pagi mengambil rute depan Kantor PWNU NTB ke barat sampai Malomba, kemudian kembali melintasi jalan Langko arah ke taman Sangkareang lalu muter balik ke jalan Catur Warga menuju finish di halaman Kantor PWNU NTB.

 

Ikut dalam rombongan pertama dipimpin Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Nusa Tenggara Barat (NTB) Jumarim Umar Maye, di dampingi Ketua LP Ma'arif NU H Lukman Hakim, Sekretaris PW ISNU Saleh Ending, Ketua PW GP Ansor H Zamroni Aziz, Wakil Rektor III UNU Irpan Suriadiata, dan peserta milenial lainnya dari unsur kader Fatayat, PMII, IPNU, IPPNU, dan mahasiwa UNU.

 

"Rombongan kedua dipimpin Wakil Ketua PWNU H Ahmad Muhasim didampingi oleh Ketua LKKNU H Djamiluddin, dan diikuti oleh puluhan peserta milenial lainnya," ucapnya.

 

Di akhir acara kemudian bagi-bagi hadiah 1 buah sepeda dari Anggota DPR RI Dapil NTB KHA Helmy Faishal Zaini dan beberapa hadiah undian menarik lainnya.

 

Wakil Ketua PWNU NTB Jumarim Umar Maye mengatakan, apa yang diinisiasi anak muda NU bersepeda bareng ini cukup bagus dan harus disupport. Selain mengakrabkan antara pengurus juga sekaligus bagi-bagi masker.

 

"Semoga pada kesempatan lain bisa diadakan lagi yang lebih meriah dan hadiah doorprize yang lebih menarik," harapnya.

 

Kontributor: Hadi
Editor: Abdul Muiz

BNI Mobile