Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pelajar NU Tasikmalaya Dirikan Rumah Kreatif Pelajar

Pelajar NU Tasikmalaya Dirikan Rumah Kreatif Pelajar
Ilustrasi lambang IPNU-IPPNU. (Foto: Dok. NU Online)
Ilustrasi lambang IPNU-IPPNU. (Foto: Dok. NU Online)

Tasikmalaya, NU Online
Rumah Kreatif Pelajar (RKP) Tasikmalaya bukan hanya sebatas bangunan permanen milik organisasi. Akan tetapi, harus menjadi sebuah rumah gagasan dan rumah kreativitas pelajar di kalangan Nahdliyin.


Hal tersebut diungkapkan Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Tasikmalaya, Husni Mubarok, pada syukuran selesainya bangunan RKP Tasikmalaya Jl Doser Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad (9/8).


“RKP adalah sebuah rumah permanen dua lantai milik IPNU-IPPNU Kabupaten Tasikmalaya. Pembangunannya diselesaikan pada 25 Juli 2020 dan digunakan sebagai perpustakaan, studio, tempat diskusi, dan basecamp,” kata Husni.


Ia melanjutkan, bangunan ini dinamai sebagai Rumah Kreatif Pelajar karena visi besar IPNU-IPPNU Kabupaten Tasikmalaya, yakni menjadikan IPNU IPPNU sebagai wahana kreativitas pelajar. Hal itu dirasa penting karena saat ini bukan seberapa pintarnya kita, tetapi seberapa kreatifnya kita.


Saat ini, pihaknya sedang berbenah sembari melengkapi studio dan perpustakaan guna menunjang kreativitas pelajar NU. Kegiatan ini merupakan wujud syukur setelah menyelesaikan pembangunan selama beberapa bulan belakangan.




“Awalnya, kita akan melaksanakan peresmian secara langsung. Namun, dikarenakan masih masa adaptasi kenormalan baru atau new normal, kita mengulur dulu untuk mencari waktu yang tepat,” terangnya.


“Saya selaku Ketua PC IPNU Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan banyak terima kasih. Khususnya kepada Ketua Majelis Alumni IPNU Tasikmalaya beserta jajarannya, keluarga besar PCNU, rekan dan rekanita IPNU-IPPNU se-Kabupaten Tasikmalaya. Tanpa dukungan semua pihak, tentu kami tak akan mampu melaksanakan ini semua,” tandas Husni.


Ketua Majelis Alumni IPNU Tasikmalaya Haris Sanjaya mengatakan, dirinya selaku MA IPNU sangat mengapresiasi gagasan dan gerakan yang dilakukan oleh IPNU-IPPNU di daerahnya.


“Kami sangat berharap gagasan ini bisa terus dioptimalkan. Silakan agenda dan program IPNU-IPPNU dilanjutkan. Kami dari alumni sebisa mungkin mendorong rekan-rekanita untuk terus produktif,” tegasnya.


Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran MA IPNU-IPPNU, PCNU beserta badan otonom, Pimpinan Wilayah IPNU-IPPNU Jawa Barat dan perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya.


Kontributor: Ulfa Nursolihat
Editor: Musthofa Asrori

BNI Mobile