Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Rumah dan Sapinya Terbakar, Warga Ini Dapat Bantuan dari LAZISNU Pamotan

Rumah dan Sapinya Terbakar, Warga Ini Dapat Bantuan dari LAZISNU Pamotan
Kondisi rumah Bapak Mustain setelah terbakar. (Foto: Istimewa)
Kondisi rumah Bapak Mustain setelah terbakar. (Foto: Istimewa)

Rembang, NU Online
Kondisi rumah Bapak Mustain warga Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, Rembang, Jawa Tengah sangat memprihatinkan setelah dilalap si jago merah. Rumah beserta dapur dan perabot rumah tangga yang ada di dalamnya juga ikut terbakar. Termasuk hewan ternak sapi miliknya juga menjadi korban.


Api dengan cepat melalap bangunan rumah kayu dan sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Satu armada pemadam kebakaran dan satu truk tangki penyuplai air dikerahkan dan baru berhasil memadamkan api kurang lebih selama 30 menit.


Untuk meringankan musibah yang dialami Bapak Mustain ini, Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pamotan melalui NU Care-Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) menyalurkan bantuan berupa uang tunai, Selasa (11/8).


"Kami dari NU Care-LAZISNU MWC NU Pamotan menyalurkan bantuan berupa uang kepada Bapak Mustain korban musibah kebakaran rumah. Selain rumah kayu, kerugian yang dialami korban adalah  perabotan dapur, dan satu ekor sapi yang ikut menjadi korban si jago merah," kata Ketua Tanfidziyyah MWC NU Pamotan Mohammad Imron kepada NU Online.

Penyerahan bantuan dari LAZISNU

 

Kiai Imron berharap korban yang mengalami musibah kebakaran rumah tersebut dapat tetap tabah, ikhlas, dan terus semangat menatap masa depan. Dalam setiap musibah dan cobaan mesti terdapat hikmahnya.


"Kami berharap dengan kunjungan jajaran pengurus MWC NU Pamotan dan sahabat-sahabat Ansor dan Banser, mampu menjadi penyemangat agar korban tetap tabah dan iklas. Selain itu, ke depan tetap semangat dalam menatap kehidupan," harapnya.


Kiai Imron mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan hasil dari penggalangan kotak koin NU dari warga NU setempat. Ia menambahkan bahwa pengelolaan infak kotak koin NU MWC Pamotan telah berjalan dengan baik dan bisa digunakan dalam pendanaan kegiatan jamiyyah NU. Hasil dari infak koin NU ini juga bisa dirasakan kembali oleh warga untuk kemaslahatan umat.


Hadir pada kesempatan penyerahan bantuan tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren Al Husna Sidorejo KH Wahib Qohar, pengurus dan anggota GP Ansor, Banser, dan jajaran Pengurus MWC NU Kecamatan Pamotan.


Kontributor: Mochamad Ronji
Editor: Muhammad Faizin

BNI Mobile