Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

GP Ansor Subang Laksanakan Program WiFi Gratis untuk Pelajar

GP Ansor Subang Laksanakan Program WiFi Gratis untuk Pelajar
Pengurus dan kader GP Ansor bahu-membahu menyediakan wifi gratis untuk pelajar
Pengurus dan kader GP Ansor bahu-membahu menyediakan wifi gratis untuk pelajar

Subang, NU Online

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang melaksanakan program akses wifi gratis untuk para pelajar yang dicanangkan oleh Pimpinan Pusat GP Ansor. Hal itu sebagai respons adanya kebijakan pemerintah yang untuk sementara waktu meniadakan pembelajaran tatap muka di sekolah akibat pandemi Covid 19 sehingga pemerintah mengadakan pembelajaran lewat daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).


Dengan adanya PJJ tersebut, membuat kebanyakan pelajar yang mengenyam di berbagai tingkatan sekolah tersebut menjadi kesulitan karena keterbatasan biaya untuk membeli kuota internet yang membuat berbagai kalangan merasa prihatin dengan kondisi tersebut.


"Berangkat dari keprihatinan tersebut kami merasa terpanggil untuk memberikan kemudahan bagi para siswa saat melaksanakan PJJ dengan memberikan akses Wifi gratis," ujar Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata, Selasa (12/8).


Lewat gerakan ini, kata Asep, pihaknya memfasilitasi layanan jaringan internet secara cuma-cuma bagi anak sekolah yang membutuhkan.


"Fasilitas internet gratis ini bisa diakses di rumah-rumah pengurus atau kader Ansor di semua tingkatan atau sekretariat GP Ansor yang strategis dan sudah terpasang internet," katanya. 


Dikatakan, program WiFi Gratis untuk siswa sekolah sengaja dicanangkan sebagai respons GP Ansor atas kepedulian sosial untuk masyarakat saat pandemi ini, khususnya bagi para pelajar. Kendati demikian, pihaknya menilai jika pembelajaran online banyak menyisakan persoalan di tengah masyarakat.


"Dari banyaknya masalah yang muncul, kami menilai kebutuhan kuota internet adalah di antara yang persoalan yang sering dikeluhkan siswa maupun orang tua siswa terutama bagi masyarakat yang tidak mampu," pungkasnya. 


Kontributor: Ade Mahmudin
Editor: Abdullah Alawi 
 

BNI Mobile