Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Bangun Sinergitas, Ansor Dapat Kunjungan Kapolres Pekalongan

Bangun Sinergitas, Ansor Dapat Kunjungan Kapolres Pekalongan
Rombongan Kapolres Pekalongan kunjungi Kantor PC GP Ansor (Foto: Dokumentasi Ansor Kabupaten Pekalongan)
Rombongan Kapolres Pekalongan kunjungi Kantor PC GP Ansor (Foto: Dokumentasi Ansor Kabupaten Pekalongan)

Pekalongan, NU Online
Suasana kondusivitas sangat diperlukan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang. Berbagai upaya dilakukan berbagai pihak untuk menjaga kondusivitas termasuk yang dilakukan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pekalongan berkunjung ke Markas Ansor.

 

"Ini kunjungan silaturahim Kapolres Aris untuk membangun sinergitas menjelang pilkada serentak," ujar Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah Mohammad Azmi Fahmi, Rabu (12/8).

 

Dikatakan, sebagai komponen bangsa, GP Ansor bersama Barisan Ansor Serbaguna (Banser) sudah tentu akan melakukan yang terbaik untuk NKRI, termasuk membantu aparat keamanan menjaga iklim sejuk di Kabupaten Pekalongan.

 

Mewakili seluruh pengurus Ansor dan Banser, dirinya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Pekalongan beserta jajarannya yang berkenan menyambangi PC GP Ansor. 

 

"Sinergitas antarlembaga ini sangat baik untuk ke depan sehingga akan terbangun kondusivitas Kabupaten Pekalongan yang sebentar lagi akan melangsungkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020," ungkapnya.

 

Disampaikan, Ansor menyatakan siap bekerja sama dengan Polri di berbagai bidang, antara lain soal hukum di Ansor ada LBH Ansor, soal pemahanan Islam yang radikal ada Lembaga Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor, soal Narkoba Ansor ada Baanar, dan bidang-bidang lainnya.

 

Lesehan gayeng Kapolres Pekalongan (kanan) di markas Ansor 

 

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko mengatakan, GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan  mempunyai massa yang banyak dan peran strategis untuk tetap menjaga kondusivitas dalam menghadapi Pilkada tahun 2020.

 

"Ansor dan Banser merupakan kekuatan yang sangat strategis untuk menjadikan Kabupaten Pekalongan tetap aman, kondusif, dan nyaman. Apalagi Ansor ini organisasi yang ramah dan tidak tergabung dalam organisasi radikal," ungkapnya.

 

Disampaikan, keamanan pada pelaksanaan pilkada serentak menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat. Dirinya selaku Kapolres yang bertanggung jawab atas keamanan tentu akan melibatkan masyarakat termasuk ormas kepemudaan yang ada di Kabupaten Pekalongan.

 

"Kehadiran saya dan teman-teman di markas Ansor ini untuk silaturahim biasa dan bincang-bincang seputar pilkada. Semoga tetap terjalin terus kebersamaan yang sudah berjalan dengan baik ini," ucapnya.

 

Kapolres hadir yang didampingi beberapa jajaran Polres Pekalongan dan Kapolsek Kedungwuni diterima jajaran PC GP Ansor yakni Ketua Moh Azmi Fahmi,  Sekretaris M Salafuddin, Ketua MDS Rijalul Ansor HM Sholahuddin, Ketua LBH Ansor M Kafabihi, dan Wakil Ketua Seni, Budaya, dan Olahraga Sartono.

 

Pewarta: Abdul Muiz
Editor: Musthofa Asrori

BNI Mobile