Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PMII Bekasi Adakan Rapid Test Gratis untuk 200 Santri

PMII Bekasi Adakan Rapid Test Gratis untuk 200 Santri
Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyelenggarakan rapid test gratis bagi 200 santri di Pondok Pesantren Barokah Darurrohman, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. (Foto: dok. istimewa)
Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyelenggarakan rapid test gratis bagi 200 santri di Pondok Pesantren Barokah Darurrohman, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. (Foto: dok. istimewa)

Bekasi, NU Online

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyelenggarakan rapid test gratis bagi 200 santri di Pondok Pesantren Barokah Darurrohman, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi pada Kamis lalu. 


Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditentukan oleh panitia seperti memakai masker dan menjaga jarak. Peserta rapid test tidak hanya santri-santri yang bermukim tetapi juga orang-orang dari luar pesantren.


Ketua Bidang Keagamaan PC PMII Kabupaten Bekasi M Ridwan El Baasit mengatakan bahwa rapid test ini menjadi sebuah bentuk kepedulian PMII terhadap santri-santri di Kabupaten Bekasi. Baik santri yang belajar di dalam wilayah Kabupaten Bekasi, maupun yang belajar ke luar wilayah Kabupaten Bekasi agar menyertakan hasil rapid test sebagai syarat masuk pesantren.


Rapid test gratis ini adalah salah satu bukti kepedulian PMII pada santri khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi, yang ingin melanjutkan belajarnya di pondok dan harus menyertakan hasil rapid test sebagai syarat wajibnya.” imbuhnya


Senada dengan itu, Pengasuh Pondok Pesantren Barokah Darurrohman KH Kurnali Sobandi menjelaskan, suatu kewajiban tidak akan sempurna kecuali dengan adanya sesuatu. Maka, sesuatu itu hukumnya menjadi wajib. 


“Apabila menuntut ilmu itu wajib dan persyaratan menuntut ilmu adalah rapid test, maka rapid test menjadi wajib, maka dengan adanya rapid test yang diselenggarakan hari ini menjadi nilai ibadah bagi kita semua,” jelas kiai yang juga menjabat sebagai  Wakil Katib Pengurus Wilayah  Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat ini.


Sementara itu, Ketua Umum PC PMII Kabupaten Bekasi, Muhamad Harun Al-Rasyid mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan rapid test gratis yang digagas oleh Ketua Bidang Keagamaan dan dibantu oleh Ketua Bidang Eksternal PC PMII Kabupaten Bekasi. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi atas kesediaannya memfasilitasi kegiatan rapid test gratis ini.


“Saya sangat mengapresiasi agenda ini yang lahir atas gagasan dari Ketua Bidang Keagamaan PC PMII Kabupaten Bekasi dan dibantu oleh Ketua Bidang Eksternal PC PMII Kabupaten Bekasi. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi atas kesediannya memfasilitasi kegiatan kami. Semoga kita terus bisa bersinergi,” ungkap Harun. 


Ia juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pengasuh Pondok Pesantren Barokah Darurrohman KH Kurnali Sobandi atas penerimaan yang responsif dari pihak sekolah dan pelayanannya yang nyaman. “Semoga keberkahan menghampiri kita semua,” tandasnya.


Pewarta: Aru Lego Triono

Editor: Fathoni Ahmad

BNI Mobile