IMG-LOGO
Warta

Gus Dur Tolak Datangi MLB PKB Kubu Muhaimin


Sabtu 3 Mei 2008 16:34 WIB
Bagikan:
Gus Dur Tolak Datangi MLB PKB Kubu Muhaimin
Jakarta, NU Online
Upaya untuk melakukan islah diantara dua kubu PKB yang sedang berseteru tempaknya semakin susah. Gus Dur menolak ajakan yang disampaikan oleh KH Aziz Mansyur untuk datang ke Ancol, tempat berlangsungnya acara Muktamar Luar Biasa (MLB) versi Muhaimin Iskandar.

“DPP PKB yang menyelenggarakan muktamar di Ancol tidak memiliki legitimasi. Yang berhak menyelenggarakan MLB itu dewan syuro, dan kita sudah menyelenggarakan di Parung, ya sudah selesai,” tandasnya dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Gd. PBNU, Sabtu (3/5).<>

Gus Dur kembali menegaskan tidak akan ada islah karena sudah jelas siapa yang benar dan siapa yang salah. Kalau islah secara individual sejak dahulu sudah dilakukan.

Seusai ditolak oleh Gus Dur, KH Aziz Mansyur dalam konferensi pers di Hotel Mercure Ancol tidak menganggap jalan islah kedua kubu yang berseteru telah tertutup. Menurutnya, jalan menuju islah akan selalu ada.

"Islah belum tertutup. Tapi mungkin Gus Dur merasa kubu dia yang paling benar. Mengenai upaya (islah) selanjutnya, ya terserah muktamirin," terang KH Aziz Mansyur.

Lalu siapa kira-kira yang dianggap sah oleh Depkumhan mengingat batas akhirnya 12 Mei mendatang, Gus Dur yakin kubunya yang akan diterima. “Semalam daftarnya sudah diserahkan, langsung diterima oleh Dirjen Depkumham,” tandasnya. (mkf)
Bagikan:
IMG
IMG