Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
PEDULI COVID-19

Setelah di Rumah Sakit, 6 Santri Darussalam Blokagung Isolasi Mandiri di Pesantren

Setelah di Rumah Sakit, 6 Santri Darussalam Blokagung Isolasi Mandiri di Pesantren
Santri Blokagung dijemput petugas Puskesmas Tegalsari dari RSUD Genteng Banyuwangi. (Foto: Dok. PP Blokagung)
Santri Blokagung dijemput petugas Puskesmas Tegalsari dari RSUD Genteng Banyuwangi. (Foto: Dok. PP Blokagung)

Jakarta, NU Online
Enam santri Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur telah kembali ke pesantren untuk menjalankan isolasi mandiri pada Sabtu (22/8) pukul 17.30 WIB. Mereka dijemput petugas kesehatan Puskesmas Tegalsari di RSUD Genteng, Banyuwangi dalam kondisi sehat usai melaksanakan isolasi dan pemulihan.


“Dengan ini, kami mengabarkan berita baik jika enam santri yang sempat diisolasi di RSUD Genteng, telah dijemput oleh petugas kesehatan Puskesmas Tegalsari hari ini,” kata Juru Bicara Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi, Nihayatul Wafiroh, Sabtu (22/8), melalui siaran pers.


Berita tersebut menjadi kabar menggembirakan bagi seluruh santri dan segenap keluarga Pesantren Darussalam. “Ini kabar baik yang luar biasa bagi kami. Karena, dalam kondisi saat ini menjaga imun dan kesehatan para santri adalah hal penting yang harus dilakukan oleh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung,” terangnya.

Baca juga: Langkah Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi Antisipasi Covid-19


Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu menjelaskan bahwa para santri yang melakukan isolasi mandiri di lingkungan pesantren saat ini dalam kondisi baik.


Menurut dia, pihak pesantren terus menjaga komunikasi yang baik termasuk memenuhi kebutuhan para santri yang melakukan isolasi mandiri. “Kami berkomunikasi walaupun saya tidak masuk gedung. Saya di luar,” katanya.


Bahkan, perempuan yang akrab disapa Ninik itu juga sempat mendengar permintaan mereka untuk meningkatkan imunitasnya. Para santri menginginkan makanan bakso dan ia langsung memenuhi keinginan mereka. “Saya mendengarkan mereka meminta makanan apa untuk meningkatkan imun mereka,” katanya.


Ninik pun membagikan video ucapan terima kasih santri-santri yang telah menerima bakso yang diinginkannya.


Di samping itu, ia juga menyampaikan bahwa para santri yang tengah menjalankan isolasi mandiri di gedung empat lantai tersebut akan melakukan beragam aktivitas di luar demi meningkatkan imunitas mereka. Tentunya, hal tersebut dilakukan dengan memenuhi protokol kesehatan.


Aktivitas tersebut, lanjutnya, akan dibantu oleh tim dari Dinas Kesehatan Banyuwangi. “Mulai besok insyaallah sudah ada petugas dari dinas kesehatan yang akan membantu untuk melakukan game, olahraga, aktivitas di luar gedung yang bisa dilakukan oleh anak-anak yang sedang diisolasi,” ujarnya.


Pewarta: Syakir NF
Editor: Musthofa Asrori
 

BNI Mobile