Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Peserta Membludak, Publikasi Video Lomba Kover Shalawat NU Online 11 September

Peserta Membludak, Publikasi Video Lomba Kover Shalawat NU Online 11 September
Poster lomba kover shalawat dalam rangka Harlah Ke-17 NU Online. (Foto: Istimewa)
Poster lomba kover shalawat dalam rangka Harlah Ke-17 NU Online. (Foto: Istimewa)

Jakarta, NU Online
Jadwal publikasi video para peserta lomba kover shalawat dalam rangka Harlah Ke-17 NU Online yang sedianya diunggah pada Ahad (23/8) terpaksa harus mundur hingga Jumat, 11 September 2020, pukul 08.46 WIB, di saluran Youtube NU Online. Hal tersebut dilakukan karena banyaknya peserta yang mengirim di hari terakhir pendaftaran lomba.


“Kami dengan berat hati harus melakukan ini karena membutuhkan waktu yang cukup untuk melakukan penyeleksian dan penyuntingan video,” ujar Ahmad Naufa, Koordinator Lomba Kover Shalawat, pada Ahad (23/8).


Naufa menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya NU Online menumbuhkan semangat dakwah Nahdliyin melalui lantunan shalawat, mengembangkan minat dan bakat mereka dalam berkesenian, serta menjaring mereka yang potensial.


“Lomba ini dimaksudkan untuk menemukan bibit-bibit unggul yang akan mengisi ruang dakwah digital melalui lantunan puji-pujian kepada Nabi,” katanya.


Karenanya, ia sangat mengapresiasi semangat para peserta yang telah mengikuti perlombaan tersebut dengan mengirimkan video terbaiknya. Sejak diumumkan pada medio Juli lalu, jumlah peserta saat ini sudah mencapai lebih dari 200.


“Ini sangat luar biasa bagi kami. Antusiasme warga mengikuti ajang ini patut kita apresiasi setinggi-tingginya,” katanya.


Meskipun demikian, penutupan dan pengumuman lomba akan tetap sesuai rencana awal. Lomba ditutup pada hari ini, Ahad (23/8) pada pukul 23.59 WIB dan pemenang akan diumumkan pada Ahad, 11 Oktober 2020.


Keikutsertaan mereka didorong oleh keinginannya dalam mengembangkan minat dan bakatnya, serta mensyiarkan dakwah dengan bershalawat kepada Nabi. Asharul Fuad, misalnya. Mahasiswa Universitas Darul Ulum Lamongan, Jawa Timur, tersebut berkarya guna melangsungkan dakwahnya. “Ingin bersyiar melalui shalawat dan bisa mengharap syafaat dari baginda Nabi Muhammad SAW,” katanya.


Sementara itu, para peserta banyak yang berharap NU Online dapat sering melaksanakan lomba serupa guna menumbuhkembangkan semangat, minat, dan bakat mereka dalam berkarya. “Semoga lebih sering mengadakan lomba lomba seperti ini agar pemuda terutama di kalangan NU bisa lebih semangat buat berkarya,” ujar Mia Nur Khafina, salah satu peserta.


Sebagai informasi, kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama NU Online dengan Risalah Madina. Seluruh peserta yang mengikuti perlombaan ini berhak mendapatkan e-sertifikat dan voucher umrah senilai Rp2.500.000.


Adapun para pemenang akan mendapat umrah gratis bagi terbaik pertama, serta ziarah tiga negara, yakni Singapura, Malaysia, dan Thailand, bagi terbaik kedua, terbaik ketiga, dan juara favorit.


Pewarta: Syakir NF
Editor: Syamsul Arifin 

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya