Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Dukung Kinerja MWCNU, BMT Nusa Kartika di Pekalongan Serahkan 1 Unit Mobil dan Dana Abadi

Dukung Kinerja MWCNU, BMT Nusa Kartika di Pekalongan Serahkan 1 Unit Mobil dan Dana Abadi
Penyerahan bantuan mobil operasional secara simbolis dari BMT Nusa Kartika kepada MWCNU Wiradesa, Kabupaten Pekalongan (Foto: Dokumen MWCNU Wiradesa)
Penyerahan bantuan mobil operasional secara simbolis dari BMT Nusa Kartika kepada MWCNU Wiradesa, Kabupaten Pekalongan (Foto: Dokumen MWCNU Wiradesa)

Pekalongan, NU Online
Lembaga keuangan mikro syariah Baitul Mal wat Tanwil (BMT) Nusa Kartika yang beralamat di Jalan Raya Waru Lor Kec Wiradesa, Kab Pekalongan, Jawa Tengah serahkan 1 unit mobil operasional dan dana abadi sebesar Rp100 Juta kepada Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Wiradesa, Sabtu (29/8) malam.


Ketua Pengurus BMT Nusa Kartika Al-Mukhlis menyatakan, penyerahan 1 unit mobil dan dana abadi ini merupakan wujud terima kasih BMT Nusa Kartika kepada masyarakat NU Wiradesa yang telah memberikan dukungannya selama 11 tahun sejak berdiri pada 2009.


"Apa yang kami lakukan yakni pemberian 1 unit mobil dan dana abadi kepada MWCNU Wiradesa, Kabupaten Pekalongan merupakan wujud terima kasih BMT Nusa Kartika kepada masyarakat NU Wiradesa yang telah memberikan dukungannya selama 11 tahun," ungkapnya.


Dikatakan, meski baru sekarang penyerahan mobil operasional, dirinya juga memohon untuk terus meminta dukungan serta doa dari seluruh masyarakat agar BMT Nusa Kartika ini dapat amanah dalam mengelola simpanan dari masyarakat dan dapat membantu masyarakat lainnya untuk memanfaatkan dari simpanan tersebut dalam hal permodalan.


"Saya selaku Ketua Pengurus memohon dukungan serta doa dari seluruh masyarakat Wiradesa, khususnya, dan masyarakat Pekalongan pada umumnya, agar BMT Nusa Kartika ini dapat amanah dalam mengelola simpanan dari masyarakat dan dapat membantu masyarakat lainnya," ucapnya.


Ketua MWCNU Wiradesa KH Mahrus Sholihin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BMT Nusa Kartika yang telah menyerahkan bantuan kepada MWCNU.


"Saya mewakili jajaran Pengurus MWCNU Wiradesa menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BMT Nusa Kartika yang telah menyerahkan kendaraan operasional dan dana abadi. Semoga dapat bermanfaat untuk MWC NU Wiradesa untuk melayani warganya," ujarnya.


Kiai Mahrus juga mengajak seluruh warga NU di Wiradesa untuk memanfaatkan unit usaha simpan pinjam yang ada di BMT Nusa Kartika tersebut.


"Saya mengajak kepada seluruh warga NU yang ada di Wiradesa dan sekitarnya untuk memanfaatkan BMT Nusa Kartika ini. Karena selain sudah terjamin keamanannya juga bagi masyarakat yang membutuhkan bisa memanfaatkan fasilitas pinjaman untuk mengembangkan usahanya," imbuhnya.


Kegiatan penyerahan bantuan mobil dan dana abadi dilakukan bersamaan dengan kegiatan pelantikan bersama NU, Muslimat, IPNU, IPPNU, dan Pagar Nusa se-Kecamatan Wiradesa.


Pewarta: Abdul Muiz
Editor: Musthofa Asrori

BNI Mobile