Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ansor-Banser Harus Terus Bergerak Bantu Masyarakat

Ansor-Banser Harus Terus Bergerak Bantu Masyarakat
Kegiatan Ansor di Kabupaten Tegal pada bulan Muharram berupa santunan anak yatim piatu (Foto: NU Online/Imron)
Kegiatan Ansor di Kabupaten Tegal pada bulan Muharram berupa santunan anak yatim piatu (Foto: NU Online/Imron)

Tegal, NU Online

Momentum bulan Muharram dimanfaatkan sejumlah kalangan untuk berbagi kebahagiaan kepada yatim piatu. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Balapulang Wetan (Balwet), Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

 

Pembina GP Ansor Balapulang Wetan M Fachmi mengatakan, sebagai organisasi kader di tubuh Nahdlatul Ulama, Ansor harus terus bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, Meski kader Ansor sendiri juga ada yang perlu dibantu.

 

"Saya menyampaikan apresiasi untuk GP Ansor Banser Balapulang Wetan yang terus bergerak berbagi kepedulian kepada sesama dari mulai merehab rumah tidak layak huni, berbagi sembako di masa pandemi, dan memfasilitasi modal usaha walaupun sumber daya yang dimiliki terbatas," ujarnya saat acara santunan yatim piatu di Gedung MWCNU Balapulang, Ahad (30/8).

 

Dikatakan, momentum bulan Muhamrram adalah sangat tepat Ansor berbuat yang bermanfaat bagi sesama. Fahmi juga berpesan kepada masyarakat agar tetap mengikuti ajaran para ulama NU dan tetap dalam barisan NU.

 

"Kepada anak-anaku yatim mohon didoakan agar GP Ansor tetap sehat semangat dan selalu bermanfaat bagi masyarakat. Dan kepada anak-anaku supaya tetap semangat belajar dan terus mengejar cita-cita yang diimpikan," pesannya.

 

Apresiasi juga disampaikan oleh anggota LPMD Balapulang Wetan Mukharis atas kepedulian Gerakan Pemuda Ansor Balwet.

 

"Alhamdulillah keberadaan Ansor di Balapulang Wetan banyak manfaatnya untuk warga. Dengan adanya santunan ini, yatim ada yang memperhatikan. Harapannya agar setiap tahun program seperti ini bisa terus dilaksanakan," ungkapnya.

 

Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Balapulang Wetan, Akhmad Taufik Robih Fauzan kepada NU Online menuturkan, kegiatan santunan yang bertajuk Ansor Banser Balwet Peduli Yatim digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 Hijriah. 

 

"Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa sosial bagi anggota atau pengurus Ansor. Kegiatan ini sudah menjadi program tahunan Ansor Banser Balapulang Wetan, selain program-program sosial lainnya," ujar Fahmi.

 

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada kader Ansor Banser Balapulang Wetan, aghniya, dan donatur yang telah mensukseskan program Ansor Banser Peduli Yatim.

 

"Santunan berupa sejumlah uang dan paket makanan kita berikan kepada 50 yatim. Semoga Ansor Banser terus diberikan kekuatan untuk terus bergerak mensyiarkan ajaran Islam Ahlussunnah Wal jamaah An-Nahdiyah," pungkasnya. 

 

Kontributor: Imron, Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz

BNI Mobile