Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Sambut Hari Santri, Ansor Winong Gelar Lomba Vlog Pelajar Se-Kabupaten Pati

Sambut Hari Santri, Ansor Winong Gelar Lomba Vlog Pelajar Se-Kabupaten Pati
Ansor Winong bakal gelar lomba Vlog untuk meriahkan Hari Santri 2020. (Foto: Fikrul Umam)
Ansor Winong bakal gelar lomba Vlog untuk meriahkan Hari Santri 2020. (Foto: Fikrul Umam)

Pati, NU Online

Menyongsong peringatan Hari Santri 22 Oktober 2020, Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah menyelenggarakan lomba vlog tingkat pelajar IPNU-IPPNU se-Kabupaten Pati. 

 

Tema kegiatan yang akan dilombakan adalah Aktivitasku di Tengah Pandemi Covid-19. Adapun terkait dengan judul vlog dikembalikan kepada masing-masing peserta lomba sesuai dengan aktivitas mereka. Namun konten yang dilombakan mesti kreatif, inovatif, inspiratif, dan positif. 

 

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Winong Sabar Halim dalam mengatakan dalam suasana pandemi yang dituntut harus menaati protokol kesehatan, perayaan Hari Santri tetap harus meriah. "Maka perlu kegiatan yang positif dan inovatif," jelasnya, Senin (31/8).

 

"Meskipun di tengah suasana pandemi Covid-19 yang belum pasti selesainya, perayaan Hari Santri 22 Oktober tetap harus kita rayakan tanpa mengesampingkan protokol kesehatan. Maka PAC GP Ansor Winong tidak mau kehilangan momentum tahun ini. Dan, saya pikir pelaksanaan lomba ini sangat inovatif dan cocok untuk kita selenggarakan," jelas Sabar Halim.

 

Sabar Halim menjelaskan manfaat dari lomba ini sangat positif. Selain menyambut Hari Santri, hal ini merupakan kesempatan bagi anak IPNU-IPPNU untuk mengekspose kegiatan mereka selama pandemi kepada masyarakat, yang harapanya nanti menjadi inspirasi contoh untuk kegiatan masyarakat lainya. 

 

Sabar mengatakan Covid-19 tidak menjadi pengahalang untuk tetap berinovasi dan berkreasi. "Saya yakin Adik-adik IPNU-IPPNU selama Covid-19 yang berlangsung tujuh bulan ini tentunya selama di rumah mereka gunakan untuk kegiatan yang inovatif, kreatif, dan positif. Maka ini kesempatan yang bagus untuk kita ekspose kepada masyarakat yang harapanya nanti bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk diikuti. Meski di rumah tidak menjadi halangan untuk tetap berkreasi," bebernya.

 

Dalam rapat tersebut juga dibentuk panitia dan juknis pelaksanaan Lomba yang rencananya akan segera dipubilkasikan. Rencanana pendafataran dan pengiriman video berlangsung awal September dan ditutup akhir September. Tugas Dewan Juri menyeleksi 25 video terbaik yang akan panitia unggah ke YouTube. Selanjutnya, dari 25 video tersebut akan diambil tiga pemenang juara, di mana pemenang akan ditentukan dengan jumlah Like dan durasi tonton.

 

Vlog Terbaik akan ditayangkan pada malam perayaan Hari Santri di Kecamatan Winong bersama Pengurus MWCNU dan Banom-banomnya. 

 

Juara 1 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp800.000,00 Tropy dan Sertifikat. Juara 2 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp500.000,00 Tropy dan sertifikat. Juara 3 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar 300.000,00 Tropy dan sertifikat. Dan, bagi peserta yang belum beruntung semua akan mendapat E-sertifikat.

 

Kontributor: Fikrul Umam

Editor: Kendi Setiawan

BNI Mobile