Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LAZISNU Yogyakarta Salurkan Bantuan Pembangunan TK Masyithoh Palbapang, Bantul

LAZISNU Yogyakarta Salurkan Bantuan Pembangunan TK Masyithoh Palbapang, Bantul
NU Care-LAZISNU DI Yogyakarta menyalurankan bantuan pembangunan sarana prasarana pendidikan TK Masyithoh Palbapang, Bantul, Yogyakarta, Senin (31/8). (Foto: Dwi Kuswanto)
NU Care-LAZISNU DI Yogyakarta menyalurankan bantuan pembangunan sarana prasarana pendidikan TK Masyithoh Palbapang, Bantul, Yogyakarta, Senin (31/8). (Foto: Dwi Kuswanto)

Bantul, NU Online

Komitmen NU Care-LAZISNU Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mendorong peningkatan sarana prasarana pendidikan melalui pendayagunaan zakat, infak, dan sedekah terus diupayakan. Upaya tersebut telah direalisasikan salah satunya dengan penyaluran bantuan pembangunan sarana prasarana pendidikan TK Masyithoh Palbapang, Bantul, Yogyakarta, Senin (31/8).

 

Penyaluran bantuan prasarana ini juga merupakan turunan dari program pendidikan yang dimiliki NU Care-LAZISNU DIY. Bantuan diserahkan langsung oleh Zulfa, selaku Manajer Pendistribusian dan Pendayagunaan LAZISNU DIY kepada Zahid Riyadi sebagai Bendahara Ranting NU Palbapang dan perwakilan TK Masyithoh Palbapang Bantul.


Samidi, pengurus MWCNU Bantul yang turut hadir, menyampaikan bahwa nantinya donasi tersebut digunakan untuk membangun gedung baru dengan dua lantai.


"Harapan kami ke depan proses pembelajaran semakin lancar serta realisasi program-program unggulan dari lembaga pendidikan ini semakin berkembang ke arah yang lebih baik," jelas Samidi.


Samidi juga menyambut baik program tersebut karena dapat membantu pembangunan. Ia berharap kedepan program kerja sama ini bisa berlanjut dan sarana prasarana sebagai penunjang pendidikan semakin baik.

 

Di samping itu, Mamba’ul Bahri, Ketua NU Care-LAZISNU DI Yogyakarta berharap agar pembangunan TK Masyithoh bisa berjalan dengan lancar, cepat selesai, dan dapat segera dimanfaatkan masyarakat sekitar.


"Kami juga mangajak kepada seluruh masyarakat agar menunaikan zakat, infak maupun sedekahnya melalui NU Care-LAZISNU DI Yogyakarta. Karena dana ZIS yang terhimpun kami tasyarufkan melalui program-program yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat, seperti santunan dhuafa, anak yatim, pemberdayaan ekonomi produktif, pembangunan sarana prasaran air bersih dan sebagainya," jelasnya.

 

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada para muzaki dan munfiq yang telah mempercayai NU Care-LAZISNU DIY sehingga menunaikan zakat dan infaknya melalui NU Care-LAZISNU DIY.

 

"Kami terus berupaya agar dana yang terhimpun kami distribusikan dan dayagunakan untuk kemaslahatan umat khususnya warga di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta," pungkas Mamba’ul Bahri.

 

Kontributor: Dwi Kuswanto

Editor: Kendi Setiawan

BNI Mobile