Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LAZISNU Kota Yogyakarta Serahkan Permodalan bagi Warga Terdampak Covid-19

LAZISNU Kota Yogyakarta Serahkan Permodalan bagi Warga Terdampak Covid-19
Para penerima bantuan permodalan LAZISNU Kota Yogyakarta. (Foto: Ahmad Baily)
Para penerima bantuan permodalan LAZISNU Kota Yogyakarta. (Foto: Ahmad Baily)

Yogyakarta, NU Online

Pada Sabtu (29/8) bertepatan dengan 10 Muharram 1442 Hijriah, NU Care-LAZISNU Kota Yogyakarta menyerahkan bantuan permodalan ekonomi produktif. Bantuan ini dikhususkan bagi warga Kota Yogyakarta yang terdampak pandemi Covid-19.

 

Bantuan tersebut merupakan kerjasama antara PCNU Kota Yogyakarta bersama Baznas Kota Yogyakarta dan Baznas DI Yogyakarta. Penyaluran juga bekerjasama denganSatgas Covid-19 PCNU Kota Yogyakarta.

 

Serah terima bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua PCNU Kota Yogyakarta, HM Yazid Afandi, kepada 46 warga Kota Yogyakarta di Aula Masjid Al-Huda Gedongkuning Yogyakarta.
 

Titi, Direktur Manajemen PC LAZISNU Kota Yogyakarta berharap warga yang terdampak Covid-19 dapat segera bangkit dan memulai aktivitas usahanya kembali dan dapat meningkatkan taraf hidup  warga.


"Total bantuan yang kami salurkan kepada warga Kota Jogja sebesar Rp46.000.000,00. Kami berharap bantuan tersebut dapat membantu warga khususnya yang terdampak pandemi Covid-19," kata Titi.


Salah satu penerima manfaat dari program tersebut Budi menyampaikan terim akasih kepada PCNU Kota Yogyakarta yang telah memberikan bantuan dana permodalan ekonomi produktif kepadanya.


"Alhamdulillah saya sangat terbantu dengan program ini, karena saya sebagai pelaku wisata sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19 ini," ujar Budi yang merupakan pedagang kaki lima di Malioboro sejak 2011.

 

Dalam kesempatan ini pula, diserahkan Kotak Infak Program Ekonomi Produktif. Harapannya, infak yang terkumpul dapat digunakan untuk keberlangsungan program produktif, dan dapat lebih banyak lagi warga Kota Yogyakarta yang menerima manfaat dari program-program NU Care-LAZISNU.

 

"Terima kasih kami sampaikan kepada para donatur, munfiq dan muzaki atas kepercayaannya kepada kami. Jazakumulloh ahsanal jaza. Semoga sedikit bantuan ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita. Aamiin," pungkasnya.

 

Kontributor: Ahmad Baily
Editor: Kendi Setiawan

BNI Mobile