Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

NU Jateng: Turba untuk Konsolidasi dan Evaluasi Program 

NU Jateng: Turba untuk Konsolidasi dan Evaluasi Program 
Sekretaris PWNU Jateng, H Hudallah Ridhwan Naim (Foto: NU Online/Samsul Huda)
Sekretaris PWNU Jateng, H Hudallah Ridhwan Naim (Foto: NU Online/Samsul Huda)

Semarang, NU Online

Pengurus Wilayah Nahdlatil Ulama (PWNU) Jawa Tengah akan menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi bersama enam cabang NU di wilayah eks Karesidenan Semarang, Rabu (2/9) petang dengan agenda konsolidasi organisasi dan evaluasi program. 

 

Sekretaris PWNU Jateng H Hudallah Ridwan Naim mengatakan, enam cabang  itu meliputi PCNU Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Demak, Grobogan, Semarang, dan Salatiga.

 

"Kami sudah bersurat kepada enam cabang itu, pimpinannya juga sudah kami hubungi dan menyatakan bisa mengikuti agenda turba PWNU Jateng ke daerah untuk putaran keempat yang ditempatkan di PCNU Kota Semarang ini," kata Gus Huda kepada NU Online di Semarang, Selasa (1/9).

 

Dijelaskan, sebelum di Semarang PWNU Jateng sudah turba di tiga wilayah eks Karesidenan di belahan barat Jateng yakni Banyumas di Cilacap, Pekalongan di Brebes, dan Kedu di Wonosobo. 

 

"Untuk belahan timur dilaksanakan di Semarang Rabu (2/9), selanjutnya akan menyusul di wilayah eks karesidenan Pati, dan Suurakarta.

 

Agenda yang dibahas difokuskan pada realisasi program bidang perekonomian, penguatan pondok pesantren, dan pertanian," ucapnya.

 

Masing-masing cabang lanjutnya, diharapkan menyampaikan laporan capian bidang-bidang itu sekaligus kendala-kendalanya. Selain itu juga akan dibahas laporan realiasi pelaksanaan program pendataan potensi nahdliyin yang dikemas dalam program Sistem Informasi Strategis Nahdlatul Ulama (SISNU) yang saat ini sedang  berjalan massif di level MWC dan  ranting se-Jateng.

 

"Ketersediaan tentang potensi informasi nahdliyin sangat penting karena database itu dapat digunakan untuk pertimbangan dalam setiap mengambil keputusan organisasi," ungkapnya.

 

Rais PCNU Kota Semarang KHM Hanief Ismail mengatakan, atas nama warga NU Kota Semarang pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PWNU Jateng yang telah memberikan kepercayaan PCNU Kota Semarang untuk menyiapkan tempat berlangsungnya program turba ini.

 

"Sebelumnya kami mohon maaf kepada para pimpinan NU cabang di eks karesidenan Semarang jika dalam kegiatan ini nantinya kurang mendapatkan layanan yang  kurang maksimal dari NU Kota Semarang," tuturnya.

 

Ketua PCNU Kota Semarang Anashom mengatakan, mengatakan agar pelaksanaan kegiatan turba ini bisa berjalan lancar pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan.

 

"Semakin baiknya kondisi yang ada terutama infrastruktur pendukung transportasi dan komunikasi semakin memudahkan kawan-kawan PCNU di wilayah eks Karesidenan Semarang untuk mencapai lokasi kantor PCNU Kpta Semarang yang berada di tengah kota yakni di Jl Puspogiwang I no 47 RT 1 RW 2 Kelurahan  Gisikdrono Kecamatan Semarang Barat.

 

"Selain menyiapkan lokasi untuk kegiatan turba, kami juga  sudah menyiapkan bahan laporan dalam rapat koordinasi dan konsolidasi ini," pungkasnya.

 

Kontributor: Samsul Huda
Editor: Abdul Muiz
 

BNI Mobile