Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Fatayat NU Tulungagung Bersama Baznas Gelar Bedah Rumah

Fatayat NU Tulungagung Bersama Baznas Gelar Bedah Rumah
Kegiatan PC Fatayat NU Tulungagung saat memberikan santunan untuk warga. (Foto: NU Online/Puspita Hanum)
Kegiatan PC Fatayat NU Tulungagung saat memberikan santunan untuk warga. (Foto: NU Online/Puspita Hanum)

Tulungagung, NU Online

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur melibatkan banyak kalangan demi bisa melayani umat. Pada gelaran bedah rumah warga, kali ini menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur.

 

“Alhamdulillah kerja sama antara PC Fatayat NU dengan Baznas Jawa Timur telah berhasil melaksanakan program bedah rumah milik Panisah, warga Desa Tiudan Kecamatan Gondang,” kata Siti Kusnul Kotimah, Rabu (2/9).

 

Ketua PC Fatayat NU Tulungagung tersebut memberikan apresiasi kepada Baznas Provinsi Jawa Timur dan Baznas Kabupaten Tulungagung atas terlaksananya program tersebut.

 

"PC Fatayat NU Tulungagung sangat senang ikut terlibat dalam pelaksanaan program bedah rumah karena sangat membantu masyarakat kelas bawah," katanya.

 

Kusnul menyebutkan bahwa penerima program bedah rumah juga sudah tepat sasaran. Seperti Panisah yang mendapatkan program tersebut memang benar orang yang tidak mampu dan rumahnya sudah tidak layak huni.

 

Menurutnya, program bedah rumah telah dijalankan dengan baik karena bersinergi dengan masyarakat. Dengan bersinergi, maka masyarakat dan tokoh setempat akan ikut serta mensukseskan program yang ada.

 

"Tidak hanya bedah rumah, PC Fatayat NU Tulungagung siap dilibatkan dalam program sosialisasi pengumpulan dan distribusi zakat fitrah, zakat mal dan sedekah," terang Kusnul.

 

Menurutnya, PC Fatayat NU Tulungagung memiliki kader berkualitas yang bisa membantu Baznas dalam hal sosialisasi di berbagai kalangan masyarakat.

 

"Masih banyak masyarakat yang belum mengenal Baznas dan belum paham cara menghitung zakat mal. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor Fatayat NU semangat jika diminta untuk ikut serta sosialisasi ke masyarakat," jelasnya.

 

Sebelumnya, PC Fatayat NU Kabupaten Tulungagung telah menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga untuk pelaksanaan program yang berkaitan dengan masyarakat. Hal tersebut sebagai komitmen untuk mengambil peran dalam peningkatan kesejahteraan warga.

 

"Semoga kerja sama Fatayat NU dengan Baznas dan lembaga lain bisa membantu meningkatkan kesejahteraan warga, khususnya Nahdliyin," harapnya.

 

Kontributor: Puspita Hanum

Editor: Ibnu Nawawi

BNI Mobile