Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Punya Program Tahfizul Qur'an, Muslimat NU Pringsewu Bertekad Lahirkan 1000 Hafizah

Punya Program Tahfizul Qur'an, Muslimat NU Pringsewu Bertekad Lahirkan 1000 Hafizah
Ketua PC Muslimat Pringsewu, Lampung berbicara pada Konferensi Cabang di daerahnya. (Foto: NU Online/Faizin)
Ketua PC Muslimat Pringsewu, Lampung berbicara pada Konferensi Cabang di daerahnya. (Foto: NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Pringsewu, Lampung saat ini sedang menjalankan program Tahfizul Qur'an untuk internal pengurus Muslimat NU sendiri. Program ini diawali dengan pembentukan kelompok penghafal Al-Qur'an di berbagai tingkat kepengurusan Muslimat NU di Pringsewu.
 
“Program ini adalah kelanjutan dari One Day One Juz (satu hari membaca satu juz). Alhamdulillah, sekarang sudah ada yang bisa satu hari enam juz. Jadi kita tingkatkan lagi agar para ibu-ibu Muslimat menghafal Juz 30,” kata Ketua PC Muslimat NU Pringsewu Hj Ani Fitriani pada sambutan Konferensi Cabang Muslimat NU Pringsewu di Gedung Rapendika komplek Pesantren Yasmida Ambarawa, Ahad (6/9).
 
Ibu Ani, sapaan karibnya menargetkan, program ini melahirkan 1.000 hafizah dari kalangan ibu-ibu Muslimat NU Pringsewu pada tahun 2021 mendatang. Mereka juga akan diwisuda sebagai tanda kelulusan atas hafalannya. “Yang saat ini sudah hafal Juz 30, Alhamdulillah ada yang meneruskan menghafal juz 29,” tambahnya.
 
Program ini, lanjut Ibu Ani, adalah ikhtiar batin untuk menjadikan Muslimat lebih mendalami dan meresapi Al-Qur’an sebagai sumber utama agama Islam. Dengan kesejukan yang tercipta melalui bacaan-bacaan Al-Qur’an khususnya di setiap rumah anggota Muslimat NU, ia optimis akan tercipta keluarga dan rumah tangga yang bahagia penuh keberkahan.
 
“Saat in tantangan berat yang dihadapi Muslimat di antaranya adalah persoalan-persoalan rumah tangga di tengah-tengah masyarakat dan juga efek dari perkembangan teknologi informasi khususnya dari media sosial,” terangnya.
 
Program ini pun mendapat apresiasi dari Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Lampung Hj Sri Dwi Ningsih. Menurutnya PC Muslimat NU Kabupaten Pringsewu memang selalu menjadi inspirasi dalam menjalankan organisasi. Mulai dari kemandirian anggaran dana, program kerja, dan kualitas sumber daya manusia.
 
“Muslimat NU Pringsewu selalu unggul di Lampung. Termasuk program hafiz ini menjadi yang pertama di Lampung,” katanya saat hadir pada konferensi tersebut. 
 
Untuk keberlangsungan dan berhasilnya program kerja inilah, Muslimat NU Pringsewu menggelar Konferensi Cabang yang diikuti oleh  sembilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se-Kabupaten Pringsewu. Ada tiga agenda yang dilakukan dalam konferensi ini yakni mengevalusasi program kerja, menyusun program kerja periode pengurus baru, dan memilih kepengurusan baru masa khidmah 2020-2025.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin
BNI Mobile