Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

NU Tegal Sebut Muslimat NU Merupakan Tiangnya NU

NU Tegal Sebut Muslimat NU Merupakan Tiangnya NU
Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Muslimat NU Pagerbarang, Kabupaten Tegal (Foto: NU Onlline/Kartono)
Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Muslimat NU Pagerbarang, Kabupaten Tegal (Foto: NU Onlline/Kartono)

Tegal, NU Online

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah Ustadz Abdul Ghoni Hafidz mengatakan, Muslimat NU merupakan Immadul NU atau tiangnya NU, khususnya di Kecamatan Pagerbarang. 

 

"Sebab semua kegiatan NU dan Banom hampir tidak ada yang terlewatkan dari support Muslimat NU Pagerbarang," ungkapnya. 

 

Hal itu dikatakan Abdul Ghoni Hafidz saat Konferensi Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal, Ahad (6/9) di Aula Kantor Kecamatan Pagerbarang. 

 

Ustadz Ghoni juga berharap, ke depan Muslimat NU semakin besar perannya menjadi mitra pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat dan menyelesaikan masalah-masalah di masyarakat.

 

"Selain itu, Muslimat NU juga mensosialisasikan program-program kebaikan, meningkatkan kesadaran, dan kewaspadaan dini masyarakat terhadap hal hal negatif yang berbahaya bagi ketahanan keluarga dan anak-anak,"harapnya.

 

Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Tegal Hj Azimatun Ni'mah menuturkan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, Konferensi Muslimat NU digelar tidak seperti tahun sebelumnya, yakni dilaksanakan dengan peserta konferensi dibatasi dari tiap-tiap ranting hanya mendelegasikan 3 utusan yakni Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. 

 

"Sedangkan pada tahun sebelumnya delegasi peserta konferensi masing-masing ranting mengutus 5 orang delegasi," terangnya. 

 

Dikatakan, perhelatan konferensi juga tetap menerapkan standar protokoler kesehatan, seperti semua peserta menggunakan masker dan tidak lupa cuci tangan sebelum masuk ruangan. 

 

"Ini dilakukan sebagai wujud Muslimat NU peduli dan patuh terhadap imbauan Pemerintah. Muslimat NU harus tetap menjadi partner Pemerintah dalam kegiatan kampanye waspada covid-19," tandanya. 

 

Dalam perhelatan lima tahunan tersebut, Konferancab Muslimat NU Pagerbarang secara aklamasi menetapkan kembali Hj Kusmirah sebagai Ketua Muslimat NU Kecamatan Pagerbarang masa khidmat 2020-2025.

 

 

Hj Kusmirah usai terpilih mengaku siap mengawal kegiatan yang sudah dilaksanakan setiap tahun seperti bakti sosial dan tetap mengawal pembangunan Gedung MWCNU yang sudah memasuki proses pembangunan tembok lantai 2.

 

"Insyaallah kegiatan yang sudah baik akan kita lanjutkan. Kita juga tetap mengawal dan melaksanakan kebijakan PC Muslimat secara totalitas," pungkasnya. 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Tegal, Rais MWCNU Pagerbarang KH Muhtadi Masraf, Pengurus MWCNU, Muspika Pagerbarang, Pimpinan Badan Otonom NU Kecamatan, dan perwakilan Pimpinan Ranting Muslimat NU se-Kecamatan Pagerbarang. 

 

Kontributor: Kartono, Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz

BNI Mobile