Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ketua NU Pringsewu Tekankan Kekompakan dan Optimisme Jalankan Program Organisasi

Ketua NU Pringsewu Tekankan Kekompakan dan Optimisme Jalankan Program Organisasi
Ketua Pringsewu, Lampung meninjau pembangunan kantor Pengurus Ranting NU Tulung Agung. (Foto: NU Online/Faizin)
Ketua Pringsewu, Lampung meninjau pembangunan kantor Pengurus Ranting NU Tulung Agung. (Foto: NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung H Taufik Qurrahim mengatakan bahwa di antara faktor kemajuan sebuah organisasi adalah kekompakan dan optimisme dalam menjalankan program. Kekompakan akan menjadikan kuatnya tekad dan kinerja pengurus karena saling mendukung, sementara optimisme akan memberikan suntikan semangat.
 
Hal ini diungkapkannya saat melakukan kunjungan kerja ke Ranting NU Tulung Agung Kecamatan Gadingrejo bersama sejumlah pengurus, Senin (8/9). Kunjungan ini dilakukan untuk memberikan dukungan terhadap program prioritas Ranting NU setempat yakni pembangunan kantor NU Ranting Tulung Agung sekaligus nantinya berfungsi sebagai Gedung Serba Guna (GSG).
 
“Dalam menjalankan program mulia ini, semua kepengurusan dan warga NU Tulung Agung harus dimaksimalkan perannya. Termasuk seluruh warga NU di Kecamatan Gadingrejo diharapkan ikut menyukseskan pembangunan gedung ini. Bersama kita bisa,” ajaknya.
 
Maksimalisasi peran tersebut dapat dilakukan dengan penguatan penggalangan koin NU di Kecamatan Gadingrejo yang saat ini sudah berjalan dengan baik yakni Koin Fondasi Akhirat. Selain dialokasikan untuk program jangka pendek seperti bantuan sosial, koin tersebut juga memiliki program jangka panjang di antaranya untuk membangun kantor NU.
 
Sementara Manajer Eksekutif Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu Kabul Muliarto yang ikut serta dalam rombongan mengungkapkan, bangunan kantor Ranting NU Tulung Agung ini didukung oleh LAZISNU melalui berbagai macam langkah. Selain melalui koin, anggaran dana bangunan yang sudah dimulai dikerjakan pada Februari 2020 ini juga didapat dari penggalangan tiga tahap.
 
“Pertama penggalangan dana tahap pemasangan pondasi, kedua pemasangan bata dan ketiga pemasangan atap,” jelasnya.
 
Pengurus Ranting NU Tulung Agung juga sangat kompak dalam memproses bangunan yang merupakan wakaf dari warga kepada Perkumpulan Nahdlatul Ulama di daerah tersebut. Ketua Ranting NU Tulung Agung Indra Wahyudi mengungkapkan bahwa proses administrasi wakaf sudah dilalui dan terus diusahakan sampai dengan proses sertifikasi.
 
“Tekad membangun kantor ini didasari dengan telah selesainya proses ikrar wakaf. Kita tidak berani membangunnya sebelum jelas status wakafnya. Alhamdulillah sekarang sudah jelas sehingga pembangunan bisa segera dimulai,” jelasnya.
 
Indra pun menyampaikan terima kasih atas dukungan PCNU dan LAZISNU Kabupaten Pringsewu yang telah memberi dukungan moril dan materiil sehingga pembangunan kantor yang nantinya juga akan dijadikan klinik kesehatan ini dapat terus berjalan. 
 
“Terima kasih atas bantuan seluruh elemen walaupun dari koin dan bantuan lainnya. Sedikit tidak terasa namun manfaatnya luar biasa,” pungkas Indra.  
 
Dalam kesempatan tersebut PCNU Kabupaten Pringsewu memberikan bantuan pembangunan untuk tahap ketiga yakni pemasangan atap sebanyak Rp 5 juta. 
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin 
BNI Mobile