Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ma'arif NU dan Perhutani Tulungagung Kerja Sama Pemanfaatkan Lahan untuk Perkemahan

Ma'arif NU dan Perhutani Tulungagung Kerja Sama Pemanfaatkan Lahan untuk Perkemahan
Kerja bakti di lahan Perhutani Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (12/9). (Foto: Anam)
Kerja bakti di lahan Perhutani Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (12/9). (Foto: Anam)

Tulungagung, NU Online

Pandemi Covid-19 yang belum usai tidak menyurutkan semangat juang pimpinan Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU dalam melaksanakan amanat  organisasi. Terobosan demi terobosan terus dilakukan oleh PC LP Ma’arif NU Tulungagung.

 

Di antaranya adalah kerja sama dengan pihak Perhutani RPH Blitar di kawasaan Pegunungan Walikukun Desa Junjung Kecamatan Sumbergempol Tulungagung, Jawa Timur. Kerja sama dengan Perhutani ini terkait penyediaan lahah milik Perhutani yang luasnya sekitar 60 hektar untuk digunakan sebagai lahan bumi perkemahan Ma’arif NU. Mengawali kerja sama ini dilakukan kerja bakti membersihkan lahan bersama ratusan pengurus dan warga setempat, Sabtu (12/9).

 

"’Langkah strategis ini  di lakukan menyusul banyaknya kebingungan dan masukan dari  lembaga-lembaga pendidikan di Tulungagung saat akan menggelar perkemahan, khususnya Pramuka LP Maarif Tulungagung, seiring dengan semakin menyempitnya lahan luas yang bisa di tempati untuk pelaksanaan acara rutin tersebut," ungkap Ketua LP Ma’arif Tulungagung, H Khozin.

 

Sementara itu Ketua PCNU Tulungagung KH Abdul Hakim Mustofa mengapresiasi terobosan-terobosan baru yang dilakukan oleh Ma’arif NU Tulungagung ini. Dia berharap ini bisa menjadi pemicu badan otonom NU lainnya untuk terus berkarya sesuai dengan bidang masing-masing. 

 

"Karena sinergisitas semua lembaga di bawah naungan NU diperlukan agar NU di kota marmer ini semakin besar," ujarnya.

 

Banom-banom NU, kata dia, diharapkan dapat terus bersaing dalam kebaikan terutama lembaga yang saat ini masih stagnan belum ada progress ataupun kegiatan.

 

"Selama pandemi Covid-19 ini semua aktivitas lembaga terganggu. Namun, selama tetap melaksanakan protokol kesehatan kegiatan lembaga insyaallah program lembaga tetap dapat dilaksanakan dengan aman," imbuhnya.

 

Kontributor: Anam

Editor: Kendi Setiawan​​​

BNI Mobile