Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Fatayat NU dan Ansor di Pasuruan Ajak Cegah Penyebaran Virus Corona

Fatayat NU dan Ansor di Pasuruan Ajak Cegah Penyebaran Virus Corona
Aktivis Fatayat NU memberikan masker kepada penjual di pasar. (Foto: NU Online/A Hafidi)
Aktivis Fatayat NU memberikan masker kepada penjual di pasar. (Foto: NU Online/A Hafidi)

Pasuruan, NU Online

Tingginya penyebaran virus Corona hendaknya menyadarkan berbagai kalangan untuk memiliki kesadaran bersama. Bahwa dalam keseharian harus memastikan disiplin dan taat dengan protokol kesehatan.

 

Penegasan ini disampaikan Anaik Asnawati, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (12/9). Hal itu disampaikannya pada kegiatan sebagai kerja sama dengan PC Gerakan Pemuda (GP) Ansor setempat yang dipusatkan di Lapangan Desa Watu Prapat, Nguling, Pasuruan.

 

“Saya mengajak para kader Ansor dan Fatayat NU untuk serta membantu Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam pencegahan penularan virus Covid-19,” kata Ning Nanik, sapaan akrabnya.

 

Menurut istri dari Bupati Pasuruan tersebut, yang bisa dilakukan adalah di antaranya dengan menggunakan masker dan cuci tangan pakai sabun. Demikian pula dalam keseharian turut menjaga pola hidup sehat.

 

Apalagi menurutnya, pesan terkait menaati protokol kesehatan kerap dipesankan Irsyad Yusuf selaku Bupati Pasuruan dan juga Kasatkorwil Banser Jawa Timur. Termasuk tentu saja didukung Wakil Bupati Pasuruan, KH Mujib Imron.

 

Kegiatan juga diisi dengan pemberian santunan kepada sejumlah yatim hasil kerja sama PC Fatayat NU Kabupaten Pasuruan. Juga didukung anggota DPR RI, Anisa Syakur, anggota DPRD Jatim, A Hilmy, serta PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan.

 

Ning Nanik mengapresiasi dukungan penuh acara tersebut karena kerja sama yang apik dapat dibangun Pimpinan Anak cabang (PAC) Ansor dan Fatayat NU Nguling.

 

"Walaupun berbarengan, ya tetap harus pakai satir karena itu pesan dari Rais PCNU Kabupaten Pasuruan," tegasnya.

 

Hanafi selaku Ketua PAC GP Ansor Nguling mengemukakan bahwa kegiatan merupakan bentuk kerja sama antara Ansor dan Fatayat NU sebagai banom NU dalam bentuk kepedulian terhadapa yatim piatu.

 

" Kami hanya bisa mengharap semoga tahun depan dapat terselenggara lebih meriah lagi," katanya.

 

Senada dengan itu, Maria Ulfa selaku Ketua PAC Fatayat NU Nguling juga menegaskan kegiatan merupakan yang pertama dalam bentuk kerja sama dengan Ansor.

 

"Kami tidak menduga ternyata acara kali ini lebih meriah daripada biasanya," ungkap Ulfa.

 

Kontributor: Rof Maulana

Editor: Ibnu Nawawi

 

 

BNI Mobile