Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Sambut Hari Santri 2020, Pesantren Nurul Ibad Jaktim Adakan Perlombaan Secara Virtual

Sambut Hari Santri 2020, Pesantren Nurul Ibad Jaktim Adakan Perlombaan Secara Virtual
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

Jakarta Timur, NU Online
Memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-22 Pesantren dan sekaligus memperingati Hari Santri 2020, Pesantren Nurul Ibad Jakarta Timur menggelar berbagai perlombaan dan rangkaian kegiatan secara virtual.

 

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, Panitia bekerjasama dengan Inovasi Muballigh Nurul Ibad Indonesia (IMANII). IMANII sendiri adalah wadah alumni dan pendakwah di daerah Ibu Kota Jakarta.

 

Pesantren Nurul Ibad bertempat di daerah Lubang Buaya, Jakarta Timur, DKI Jakarta, yang berdiri dan resmikan tepat tanggal 22 Oktober tahun 1998 dan di asuh oleh KH Ibnu Mulkan As-Saykrim yang sekarang juga menjabat sebagai Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Timur.

 

Dalam rilis ke NU Online, Senin (14/9) kemarin, Kiai Ibnu Mulkan membeberkan berbagai rangkain kegiatan Harlah ke-22 Pesantren Nurul Ibad yang sekaligus memperingati Hari Santri mulai dari berbagai perlombaan, silaturahim virtual, dan talk show santriprenuer secara virtual.

 

“Nantinya kegiatan Hari Santri 2020 dan Harlah ke-22 Pesantren Nurul Ibad  akan kami di laksanakan semua dengan konsep virtual,” ujarnya.

 

Lebih lanjut kiai Mulkan mengatakan, Hari Santri sangat penting untuk terus di syiarkan, karena santri merupakan tonggak sejarah, keberadaan Republik Indonesia tak lepas dari perjuangan para santri, bersama sama dengan elemen pejuang lainnya.

 

“Peringatan Hari Santri Nasional kita harus terus gaungkan, untuk mengingat santri sebagai penjaga bangsa, agama, dan dunia", tegasnya.

 

Walaupun pada tahun 2020 ini lanjutnya, kita masih di tengah pandemi Covid-19, akan tetapi dalam pelaksanaannya yang tidak melanggar aturan pemerintah dan protokol kesehatan.

 

"Nantinya akan kita sinergikan dengan berbagai pihak seperti Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan pemerintah serta pihak swasta. Untuk itu kami memohon doa dan dukungan dari seluruh steak holder," pungkasnya.

Berikut Lomba Virtual dalam rangka Harlah ke-22 Pesantren Nurul Ibad dan Hari Santri 2020.

1. Lomba cover video shalawat dan religi, tidak ada batasan umur, Grup/ Perseorangan

2. Lomba Hadrah Virtual, umur 12–18 tahun kelompok

3. Lomba resensi kitab Fathul Qarib, umur 12–18 tahun, perseorangan

4. Musabaqah Tiwalatil Qur’an Virtual, Umur 10–20 tahun, Perseorangan

5. Lomba cerita nabi dan rasul, umur 6–13 tahun, perseorangan

 

Mengenai pendaftaran lomba dimulai dari tanggal 13 September 2020 sampai 25 September 2020, sedangkan pengiriman vidio / karya  dari tanggal 25 September sampai tanggal 4 Oktober 2020 pukul 24.00 WIB terakhir.

Masa penjurian dari tanggal 4 sampai 15 Oktober 2020 dan Pemenang akan diumumkan pada tanggal 20 Oktober 2020 di sosial media Pesantren Nurul Ibad dan media lainya. Informasi lebih lanjut bisa klik di https://ponpesnurulibad.org/hsn/ atau hubungi 085228008602.

 

Kontributor: Rahman Jaya
Editor: Abdul Muiz

BNI Mobile