Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Dipercaya Pimpin Ansor Kadur, Fathorrahman Usung Misi Kemandirian Organisasi

Dipercaya Pimpin Ansor Kadur, Fathorrahman Usung Misi Kemandirian Organisasi
Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Fathorrahman. (Foto: NU Online/Sulaiman)
Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Fathorrahman. (Foto: NU Online/Sulaiman)

Pamekasan, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur telah usai melaksanakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab), Kamis (10/9) lalu. Dalam konferensi ini melahirkan Fathorrahman sebagai ketua terpilih untuk memimpin GP Ansor Kecamatan Kadur dalam satu periode ke depan.


Mantan aktivis PMII ini bertekad akan membawa GP Ansor Kecamatan Kadur lebih berprogres ke depan. Misi kemandirian organisasi menjadi semangat tersendiri memuluskan langkah menuju kejayaan GP Ansor di masa mendatang.


"Saya rasa kalau organisasi yang kita geluti sudah bisa mandiri, dipastikan tidak akan ada sifat ketergantungan dalam menjalankan program-program yang dicanangkan," kata Fathorrahman saat ditemui NU Online usai Rapat Konsolidasi Awal Calon Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Kadur di Aula MWCNU Kecamatan Kadur, Senin (14/9).


Tekad menuju kemandirian organisasi yang diusung Fathorrahman ini memang bukan hanya sekadar wacana belaka. Terbukti dalam rancangan calon pengurus, ia menaruh wakil ketua khusus yang membidangi pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Ekonomi Kreatif.


Agus Supriadi yang ditunjuk langsung memegang kendali pengembangan usaha GP Ansor Kadur ini, berkomitmen akan bergerak cepat demi terwujudnya kemandirian organisasi dengan langkah awal membangun komunikasi bersama pengusaha-pengusaha sukses di Kabupaten Pamekasan.


"Sesuai amanah dari Ketua Fathorrahman, kami akan bergerak cepat. Karena jika UMKM dan Ekonomi Kreatif sudah kita gerakkan di GP Ansor Kadur ini, saya akan menjadi salah satu mesin penggerak untuk keberlangsungan program yang lain," jelas Wakil Ketua Bidang UMKM dan Ekonomi Kreatif, Agus Supriadi.


Untuk diketahui, dalam daftar struktur PAC GP Ansor Kecamatan Kadur, Masa Khidmat 2020-2022 sudah ada beberapa pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif yang masuk. Menurut Agus Supriadi, hal itu juga bisa menjadi fondasi awal mewujudkan gagasan mulia tersebut.


"Dari beberapa pelaku usaha yang sudah tergabung di PAC GP Ansor Kadur ini akan menyatukan komitmen untuk bisa menciptakan usaha baru milik Ansor Kadur sendiri. Ini akan menjadi pondasi awal untuk cita-cita kemandirian organisasi," tukasnya.


Pewarta:  Sulaiman
Editor: Aryudi AR

BNI Mobile