Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Jumat Berkah, Ansor Banser di Tegal Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Gratis

Jumat Berkah, Ansor Banser di Tegal Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Gratis
Ansor Banser Pagerbarang, Kabupaten Tegal bagikan nasi bungkus dalam Jumat berkah (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Ansor Banser Pagerbarang, Kabupaten Tegal bagikan nasi bungkus dalam Jumat berkah (Foto: NU Online/Nurkhasan)

Tegal, NU Online

Ratusan nasi bungkus (ponggol) dibagikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor-Banser Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah kepada masyarakat yang melintasi jalan di depan Kantor MWCNU dalam aksi yang bertajuk 'Gerakan Jumat berkah', Jumat (18/9). 

 

Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pagerbarang Akhmad Kartono kepada NU Online mengatakan, Gerakan Jumat Berkah merupakan kegiatan sosial yang dilaksanakan setiap hari Jumat pagi di depan Gedung NU Kecamatan Pagerbarang.  

 

"Aksi ini merupakan perdana digelar dan Insyaallah akan menjadi agenda rutin Ansor Banser Pagerbarang setiap Jumat pagi dengan pembagian minimal 150 nasi ponggol," ujarnya. 

 

Menurutnya, aksi bertujuan untuk mewujudkan misi menebarkan rahmat untuk sesama. "Sasarannya yakni masyarakat yang melintas di depan Gedung NU Kecamatan Pagerbarang. Untuk donasi gerakan Jumat berkah ini berasal dari Ansor Banser dan Ketua MWCNU Pagerbarang," imbuhnya.  

 

Disampaikan, meski jumlahnya tidak banyak, pihaknya berjanji akan melakukan secara rutin. "Semoga ada donatur lain yang bergabung, sehingga nasi yang dibagikan semakin banyak dan masyarakat yang dijangkau juga bertambah," jelasnya.

 

Ketua MWCNU Kecamatan Pagerbarang, Ustadz Abdul Ghoni Hafidz menyampaikan apresiasi dan dukungan atas aksi kepedulian jajaran Ansor Banser Pagerbarang melalui Gerakan Jumat Berkah. 

 

"Saya dukung penuh aksi sosial ini, kegiatan ini sangat inspiratif. Semoga bisa berjalan istiqamah dan menjadikan wajah Ansor Banser menjadi Ormas kepemudaan yang bisa menjadi contoh positif bagi Banom NU yang lain," harapnya. 

 

Koordinator Gerakan Jumat Berkah Wiryono dan Sodikin mengungkapkan, Ansor Banser Pagerbarang selalu di depan dalam memberikan bhakti kepada masyarakat Pagerbarang. 

 

"Semoga kita semua dikategorikan sebagai santrinya Hadratus Syekh Mbah Hasyim Asy'ari, yakni berjuang menghidup-hidupi NU melalui Ansor Banser Pagerbarang," pungkasnya. 

 

Abdul Hamid (34) salah satu warga yang setiap pagi melintasi jalan depan Kantor MWC Pagerbarang mengaku kaget ada pembagian nasi bungkus ternyata dari Banser.

 

"Wah ya senang mas, apalagi tadi dari rumah belum sarapan," ucapnya sambil senyum.

 

Kontributor: Nurkhasan
Editor: Abdul Muis

BNI Mobile