Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Bangun 'NU Center' untuk Penuhi Kebutuhan Organisasi

Bangun 'NU Center' untuk Penuhi Kebutuhan Organisasi
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

Semarang, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang, Jawa Tengah, akan membangun NU Center yang dapat dijadikan pusat aktivitas nahdliyin di berbagai bidang termasuk pelayanan kepada masyarakat.

 

Ketua PCNU Kota Semarang Anashom mengatakan, untuk merealisasikan program itu kini sudah disiapkan rencana kerja secara detail oleh sebuah tim dan tanah seluas 11.500 meter persegi di daerah Padaan, Podorejo, Ngaliyan, Kota Semarang.


"Lahan seluas itu  sudah selesai proses pembebasannya, 11 ribu meter kita beli dan 500 meter dari wakaf. Proses pembangunannya akan dimulai akhir pekan ini," kata Anashom kepada NU Online di Semarang, Rabu (23/9).

 

Dikatakan, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akan melakukan peletakan batu pertama Jumat (25/9) mendtang. "Berdasarkan detail gambar lokasi, di atas lahan ini nantinya akan dibangun berbagai fasilitas untuk mendukung berbagai aktivitas PCNU Kota Semarang baik yang bersifat rutin maupun insidentil," jelasnya.

 

itu lanjutnya, sejumlah  bangun fisik untuk Balai Latihan Kerja (BLK), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Pusat Pelatihan Manasik Haji, Rumah susun untuk asrama dan pesantren serta sarana pendukung lainnya.

 

"Hadirnya NU Center di ibukota Propinsi Jawa Tengah  merupakan sebuah kebutuhan yang tidak bisa dutunda-tunda kalau tidak ingin dikatakan terlambat. Karena itu PCNU Kota mengambil inisiatif untuk memulai mewujudkan gagasan yang sudah dibicarakan dan disiapkan," tegasnya.

 

 

Panitia pembangunan NU Center Semarang ujarnya, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan fasilitas ini."Caranya dengan mendonasikan dana melalui rekening nomor Bank Jateng 2.056-15073-3 atas nama PCNU Kota Semarang atau melalui sistem Jemput Donasi melalui telpon 0813 3834 5299," ungkapnya.

 

Rais PCNU Kota Semarang KH Hanief Ismail mengatakan, dengan hadirnya NU Center ini diharapkan dapat semakin meningkatkan semangat, aktivitas, dan   kualitas khidmah nahdliyin Kota Semarang kepada masyarakat.

 

Kami berharap ke depan kehadiran fasilitas ini akan dapat dikembangkan dan dimaksimalkan lagi oleh pengurus dan generasi penerus yang akan mengelola NU di masa-masa mendatang," pungkasnya.

 

Kontributor: Samsul Huda
Editor: Abdul Muiz

BNI Mobile