Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

UPZISNU Pringsewu Bantu Pesantren dan Warga Berobat dari Uang Koin

UPZISNU Pringsewu Bantu Pesantren dan Warga Berobat dari Uang Koin
Bantuan sosial dari UPZISNU Pringsewu, Lampung kepada warga. (Foto: NU Online/Faizin)
Bantuan sosial dari UPZISNU Pringsewu, Lampung kepada warga. (Foto: NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Kecamatan/Kabupaten Pringsewu, Lampung kembali menyalurkan bantuan pendidikan dan kesehatan melalui dana yang terkumpul dari uang koin NU. Bantuan pendidikan disalurkan untuk membantu pembangunan Pesantren Tahfizul Qur’an Al Husna Pringsewu yang berada di Bukit Rajawali Podomoro.
 
“Alhamdulillah dari infak dan sedekah koin dari masyarakat bisa dibantukan untuk membangun pesantren Al-Husna. Mudah-mudahan menjadi pahala tersendiri bagi para pemilik kotak koin NU,” kata Sekretaris UPZISNU Pringsewu, Sugeng saat menyerahkan bantuan, Kamis (24/9).
 
Sugeng menjelaskan bahwa dari koin-koin yang dikumpulkan sedikit demi sedikit dari warga masyarakat Kecamatan Pringsewu mampu membantu berbagai sektor kehidupan masyarakat seperti sektor pendidikan, kesehatan, sosial, dan sebagainya.
 
“Alhamdulillah pada bulan Agusutus 2020 ini, walau di tengah pandemi Covid-19, masyarakat sangat antusias menyisihkan uang koin mereka dan terkumpul 56 juta lebih. Untuk program jangka menengahnya kita salurkan di antaranya untuk membantu pesantren ini,” jelas Sugeng.
 
Bantuan yang diberikan pada pesantren yang diasuh oleh KH Abdul Hamid ini berupa papan cor. Pemilihan papan cor ini berdasarkan kebutuhan dan komunikasi dengan pihak pesantren karena saat ini akan melakukan pengecoran bagian pandasi bangunan yang direncanakan berlantai tiga. 
 
Foto penyerahan bantuan dari UPZISNU Pringsewu ke Pesantren Al-Husna
 
Selain menyalurkan bantuan di bidang pendidikan, UPZISNU Pringsewu juga pada hari yang sama memberikan bantuan kesehatan kepada seorang warga di Desa Pajaresuk. Bantuan diberikan kepada Ibu Wigiarni yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi untuk berobat penyakit kanker yang dideritanya.
 
“Kami melakukan pendampingan juga kepada Ibu Wigiarni dengan memberi bantuan dana pengobatan dan mengantarkannya berobat jalan menggunakan Ambulans LAZISNU Pringsewu,” jelas sugeng tentang Ibu Wigiarni yang harus melakukan kemoterapi tiap bulannya ke Rumah Sakit Abdoel Moeloek Bandar Lampung.
 
Sementara Bendahara UPZISNU Pringsewu Yabi Afriyansah mengatakan bahwa berkat keikhlasan warga menyumbangkan uang koinnya di kotak koin yang bernama Koin Fondasi Akhirat, banyak masyarakat yang sudah terbantu. Uang koin yang terkumpul kata Yabi dialokasikan untuk program bantuan jangka pendek, menengah, dan panjang.
 
“Insyaallah, dari uang koin yang sehari-hari sering dipandang tak berguna, ternyata mampu memberi kemaslahatan bagi orang-orang yang membutuhkan. Mari budayakan bersedekah,” ajak Yabi.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin 
BNI Mobile