Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

NU Harus Hadir Saat Warga Butuh Pertolongan

NU Harus Hadir Saat Warga Butuh Pertolongan
Kobaran api melalap 5 rumah milik warga di Desa Purworejo, Ringinarum, Kendal, Jateng (Foto: Dokumen Banser)
Kobaran api melalap 5 rumah milik warga di Desa Purworejo, Ringinarum, Kendal, Jateng (Foto: Dokumen Banser)

Kendal, NU Online

Mendengar kabar ada lima rumah warga Desa Purworejo, RT 01 RW 04 Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah dilalap si jago merah, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kendal langsung terjun ke lokasi membantu meringankan warga yang terkena musibah.

 

Ketua PCNU Kendal KH Muhammad Danial Royyan mengatakan, NU harus hadir di setiap ada masalah yang menimpa warga yang diakibatkan oleh berbagai hal dan bencana alam termasuk musibah kebakaran di Desa Purworejo.  

 

"Donasi ini merupakan bentuk kepedulian NU kepada warganya yang terkena musibah. NU berusaha hadir dalam setiap kesusahan warganya," katanya di lokasi kejadian, Ahad (20/9).

 

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin agar yang terkena musibah dapat segera menata kehidupannya. "Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa mengurangi beban para korban dan para korban diberi kesabaran dan ganti yang lebih baik, Aamiin," kata Kiai Danial seraya diamini para pegiat NU yang turut hadir.

 

Infokom Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Ringinarum Agung Sasongko kepada NU Online, Kamis (24/9) mengatakan, mendapat kabar ada rumah warga yang terbakar, pihaknya segera mengabarkan kepada Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU). 

 

"Ada lima rumah yang terbakar. Tiga KK yang rumahnya habis terbakar, dan dua rumah yang dihuni dua KK terbakar sebagian," ungkapnya.

 

Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kendal Khusnul Huda mengatakan, proses galang donasi dilakukan serentak oleh LAZISNU Kecamatan Ringinarum, Kecamatan Gemuh, dan Kecamatan Weleri. 

 

"Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh donatur, Banom dan lembaga NU, seperti Banser, Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU dan IPPNU yang sudah bergerak mengumpulkan donasi dan kemudian menyalurkan bantuannya melalui LAZISNU," ungkapnya. 

 

Huda berharap menyambut satu abad NU kekompakan dalam berjamaah dan berjamiyah di NU menjadi potensi sumber dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, utamanya bagi warga NU. 

 

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Ahad (13/9) malam menimpa lima rumah warga Desa Purworejo, RT 01 RW 04 Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut.

 

Kontributor: Ahmad Rifqi Hidayat
Editor: Abdul Muiz

BNI Mobile