Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

IPNU-IPPNU Gencarkan Gerakan Satu Kader Satu Masker 

IPNU-IPPNU Gencarkan Gerakan Satu Kader Satu Masker 
Kegiatan pelantikan dan rakerwil IPNU-IPPNU Jawa Tengah (Foto: NU Online/Samsul Huda)
Kegiatan pelantikan dan rakerwil IPNU-IPPNU Jawa Tengah (Foto: NU Online/Samsul Huda)

Semarang, NU Online

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) akan terus menggencarkan kampanye penggunaan masker selama pandemi Covid-19 berlangsung untuk menyelamatkan masyarakat dari ancaman virus yang sangat membahayakan ini.

 

Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU Aswandi Jaelani mengatakan, upaya itu dikemas dalam kampanye gerakan satu kader satu masker yang digerakkan secara massif dengan  melibatkan seluruh anggota IPNU dan IPPNU di seluruh tanah air.

 

"Alhamdulillah, gerakan ini sampai sekarang masih berlangsung, selain itu Pimpinan Pusat IPNU-IPPNU juga masih memberikan bantuan door to door kepada warga yang terdampak maupun yang membutuhkan," kata Aswandi dalam acara Pelantikan dan Rakerwil PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah masa khidmat 2019-2022, di Hotel Pandanaran Semarang, Sabtu (26/9).

 

Menurutnya, agenda-agenda kemanusiaan yang digerakkan IPNU-IPPNU itu sekaligus dalam rangka membantu pemerintah yang saat ini sedang menghadapi problem-problem masyarakat terdampak akibat kebijakan penanganan Covid-19.

 

"Beberapa waktu yang lalu PP IPNU-IPPNU menyalurkan 17 ribu paket sembako  kepada guru-guru dan para kiai pesantren serta guru madrasah se-jabodetabek. Agenda ini juga diikuti seluruh Pimpinan Wilayah IPNU-IPPNU," ungkapnya.

 

Dia menambahkan, meski di masa pandemi seperti sekarang kader IPNU-IPPNU diharapkan akan tetap berkomitmen untuk berkhidmah kepada bangsa di sela kesibukan memenuhi panggilan tugas kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19.

 

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jateng Syaeful Kamaludin usai dilantik kepada NU Online  mengatakan, akan mensukseskan amanat dari pimpinan pusat yakni menggerakkan seluruh warga IPNU-IPPNU di Jateng menjalankan misi-misi kemanusiaan di tengah pandemi melalui program yang dirancang sendiri maupun menjadi bagian dari program NU atau pemerintah.

 

"Dalam periode kepemimpinannya ini juga akan berkonsentrasi menjalankan amanat konferensi, mulai dari penataan internal organisasi baik di bidang pendidikan maupun pengkaderan.

 

"Kami juga ingin fokus melakukan pendampingan-pendampingan baik pelajar di tingkat dasar, SLTP, sampai tingkat SLTA. Karena fokus PW IPNU Kateng periode ini adalah peningkatan di bidang SDM kader pada berbagai bidang, baik itu yang ada di bidang digital, intelektualitas, atau entrepreneur," pungkasnya.

 

Kontributor: Samsul Huda
Editor: Abdul Muiz

BNI Mobile