Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ribuan Masker Disumbangkan Sejumlah Madrasah  dan Pesantren di Harlah LP Ma'arif NU

Ribuan Masker Disumbangkan Sejumlah Madrasah  dan Pesantren di Harlah LP Ma'arif NU
Bantuan ribuan masker dari madrasah dan pesantren di Harlah LP Ma'arif NU (Foto: NU Online/Ibnu Nawawi)
Bantuan ribuan masker dari madrasah dan pesantren di Harlah LP Ma'arif NU (Foto: NU Online/Ibnu Nawawi)

Surabaya, NU Online

Beberapa waktu lalu Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama memperingati hari lahir (Harlah) ke-91 tahun 2020. Dalam rangka meningkatkan kiprah, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah atau MKKS SMK Ma’arif NU dan Pesantren Jatim menyumbangkan masker. Hal tersebut sebagai bukti dukungan kepada pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

 

Sumbangan masker sebanyak 12.500 masker dilakukan secara simbolis. Barang diterimakan di Sekretariat Pengurus Wilayah (PW) LP Ma’arif NU Jawa Timur jalan Masjid Al-Akbar No 9 Gayungan, Kecamatan Gayungan, Surabaya pada Senin (28/9). 

 

Ketua MKKS SMK Ma’arif NU-Pesantren Jatim, H Abdul Mujib Syadlily menyampaikan  bahwa donasi dalam bentuk masker adalah wujud dukungan. “Ini sebagai bentuk dukungan  kepada pemerintah, lembaga, organisasi, dan komponen masyarakat, serta para pemangku kepentingan yang terlibat dalam penanganan Covid-19,” katanya. 

 

Dijelaskan, sumbangan masker sebagai bentuk kepedulian MKKS Ma’arif NU-Pesantren Jatim untuk bersama PW LP Ma’arif NU melakukan tindakan pencegahan atas penyebaran wabah Corona. 

 

Menurut Gus Mujib, masker juga diperoleh dari solidaritas sosial SMK-SMK Ma’arif NU-Pesantren di Jawa Timur dalam penanganan Covid-19. 

 

"Bantuan masker ini berasal dari donasi lembaga pendidikan SMK Ma'arif NU-Pesantren yang tersebar dari berbagai kabupaten dan kota di  Jawa Timur,” ungkapnya.

 

Disampaikan, saat ini masker adalah salah satu cara paling efektif untuk mencegah penyebaran virus Corona dan keberadaannya sekaligus menjadi life style yang wajib diterapkan di era new normal saat ini. 

 

Gus Mujib percaya dengan membangun kebersamaan seluruh komponen bangsa, yaitu pemerintah, lembaga pendidikan, dan masyarakat, dalam kondisi pembatasan sosial saat ini, akan memperkuat tekad dalam mempercepat keluar dari wabah Covid-19. 

 

"Kiranya sumbangan ini menjadi bentuk penguatan solidaritas sosial dalam turut serta mengatasi pandemi virus Corona di Indonesia," tegasnya.

 

Sementara itu, Noor Shodiq Askandar menyampaikan terima kasih kepada MKKS SMK Ma’arif NU-Pesantren Jatim yang telah memberikan donasi masker. Hal tersebut sebagai bentuk bakti kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan sumbangan tentu sangat bermanfaat untuk masyarakat.

 

Gus Shodiq berterima kasih kepada keluarga besar MKKS SMK Ma’arif NU-Pesantren Jatim atas donasi masker ini. Dirinya juga mengajak semua kalangan untuk bersama memutus mata rantai Corona.

 

“Mari kita berdoa bersama semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga bisa beraktivitas dan juga hidup normal kembali,” ungkap Wakil Rektor 2 Universitas Islam Malang (Unisma) tersebut. 

 

Pewarta: Ibnu Nawawi

Editor: Abdul Muiz

BNI Mobile