Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Lewat Musik Virtual Anak Muda Dipacu Lebih Kreatif 

Lewat Musik Virtual Anak Muda Dipacu Lebih Kreatif 
Melalui pertunjukan musik virtual dapat menumbuhkan kembali kreativitas pemuda-pemudi dalam berkarya.
Melalui pertunjukan musik virtual dapat menumbuhkan kembali kreativitas pemuda-pemudi dalam berkarya.

Rembang, NU Online

Dewan Penasihat Gerakan Pemuda (GP) Ansor M Hanies Cholil Barro' dorong anak muda lebih kreatif dalam berkarya. Hal tersebut dilakukan dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum kunjung berakhir.

 

Gus Hanies pada pertunjukan musik virtual, Ahad (4/10) juga mengingatkan kepada anak muda untuk tidak mudah menyerah berkarya, apalagi sampai putus asa, mengingat keterbatasan larangan pertunjukan musik di saat situasi pandemi ini.

 

"Ayo berbuat, jangan lemah, apalagi takluk oleh pandemi. Kita masih bisa kreatif," kata Gus Hanis dalam acara Sahabat Hanies bersama Kapoy Production dan Indigo, melaui media live zoom.

 

Gus Hanies menjelaskan bahwa selama pandemi banyak anak muda yang kebingungan dan kurang tersalurkan bakat dan hasil karyanya. Sehingga melalui kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kembali kreativitas pemuda-pemudi dalam berkarya.

 

"Live music via zoom ini salah satu ikhtiar kami untuk memantik kreativitas kaum muda. Sehingga dalam pikiran yang fresh menjadi salah satu biang terjaganya imun tubuh," jelasnya.

 

Ia berharap melalui acara tersebut dapat melahirkan banyak karya dan prestasi dari anak muda. Selain itu, sebagai pengobat rasa rindu anak muda akan musik.

 

"Semoga ini mengobati kerinduan para pemuda terhadap pertunjukan musik yang sementara waktu ini tidak bisa digelar karena pandemi Covid-19," imbuhnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Gus Hanies melantun lagu karya Payung Teduh dengan judul Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan'dan Hio karya Swami.

 

Kontriubutor: Mochamad Ronji​​​​​​​
Editor: Kendi Setiawan

BNI Mobile