Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LAZISNU Bantu Pembangunan Pesantren NU di Wonosari dengan Koin NU

LAZISNU Bantu Pembangunan Pesantren NU di Wonosari dengan Koin NU
pengurus LAZISNU Wonosari Ustaz Al Muaziz menyerahkan bantuan kepada panitia pembangunan Pesantren NU. (Foto: Istimewa)
pengurus LAZISNU Wonosari Ustaz Al Muaziz menyerahkan bantuan kepada panitia pembangunan Pesantren NU. (Foto: Istimewa)

Pringsewu, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung terus memberikan manfaat kepada masyarakat dengan maksimalisasi potensi sedekah di daerahnya. Melalui program mengumpulkan uang koin melalui Kotak Koin Pondasi Akhirat, LAZISNU mampu membantu berbagai sarana pendidikan untuk kepentingan umat.


Yang terbaru ini, LAZISNU Pringsewu melalui pengurus rantingnya di Desa Wonosari Kecamatan Gadingrejo membantu pembangunan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama di desa tersebut. Bantuan awal sebesar 5 juta Rupiah ini diserahkan langsung oleh pengurus LAZISNU Wonosari Ustaz Al Muaziz kepada panitia pembangunan.


Peletakan batu pertama pembangunan pesantren ini sudah dilakukan beberapa waktu lalu oleh KH Sujadi, Bupati Pringsewu. Saat ini panitia pembangunan sedang melanjutkan pembangunan pondasi di lahan yang diwakafkan seorang warga kepada Perkumpulan Nahdlatul Ulama ini.


Berdirinya pesantren ini pun menjadi sejarah pesantren pertama di Pringsewu yang memiliki nama ‘Nahdlatul Ulama’ dan secara administrasi milik organisasi, bukan milik perorangan. Pesantren ini selanjutnya akan dikelola oleh Ranting Desa Wonosari dengan pengasuh yang sudah ditunjuk.


Manajer Eksekutif LAZISNU Pringsewu Kabul Muliarto berharap bantuan dari LAZISNU Pringsewu akan dapat memberi manfaat bagi kelanjutan pembangunan pesantren tersebut. Bukan hanya sekarang, ke depan LAZISNU akan terus berusaha menyalurkan bantuan bersama-sama dengan para donatur-donatur lainnya.


Kabul menambahkan bahwa dalam beberapa waktu ini, LAZISNU sudah menyalurkan bantuan dari Koin NU untuk pembangunan beberapa tempat kepentingan publik. Selain untuk pembangunan Pesantren Nahdlatul Ulama, LAZISNU sudah membantu pembangunan Gedung Serba Guna NU di Desa Tulung Agung, Pesantren Al Husna Pringsewu, dan Kantor NU Ranting Pamenang Pagelaran.


“Dari uang koin yang terlihat kecil namun jika dikumpulkan mampu memberi manfaat luar biasa,” kata Kabul kepada NU Online, Rabu (7/10).


Selain pembangunan fisik, uang koin yang dikumpulkan LAZISNU di seluruh kecamatan di Pringsewu ini juga sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di bidang kesehatan, sosial, dan bencana alam. Dengan uang koin, LAZISNU sudah memiliki ambulans dan mampu memberi pengobatan gratis pada masyarakat.


“Di bidang sosial kita setiap harinya menyalurkan pentasyarufan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah seperti sakit dan meninggal dunia dan juga ibu-ibu yang melahirkan. Bantuan untuk korban bencana alam juga kita salurkan,” jelasnya.


Bagi masyarkat luas yang akan menyalurkan sedekah dan zakatnya bisa langsung didonasikan ke NU Care-LAZISNU Pringsewu melalui rekening berikut: Rekening Zakat 035801016988536 (BRI) dan 0792171586 (BNI Syariah). Rekening Infak 035801016989532 (BRI) dan 0791720380 (BNI Syariah), Rekening ZIS 9010400001 (BMT NU Pringsewu) an.LAZISNU Kabupaten Pringsewu.


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Aryudi AR

BNI Mobile