Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LAZISNU Majalengka Salurkan Infaq untuk Warga yang Sakit

LAZISNU Majalengka Salurkan Infaq untuk Warga yang Sakit
LAZISNU Majalengka salurkan bantuan ke Oman Abdurrahman warga Kecamatan Ligung (Foto: NU Online/Tata Irawan)
LAZISNU Majalengka salurkan bantuan ke Oman Abdurrahman warga Kecamatan Ligung (Foto: NU Online/Tata Irawan)

​​​​Majalengka, NU Online
Salah satu warga Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat Oman Abdurrahman sudah lebih sudah dua minggu ini tidak bisa beraktivistas sehari-hari karena sakit. 

 

Mang Oman yang biasa disapa ini, tidak bisa masuk kerja. Sudah diperiksa ke-4 dokter tapi rasa sakitnya belum juga hilang bahkan menanbah sakit yang dia derita. 

 

"Sakit di pinggang dan kalau berjalan cepat lelah juga lemas padahal selama ini tidak ada hal-hal yang aneh selama bekerja. Penyakit saya merasa aneh pinggang sakit dan kalau berjalan cepat lelah juga lemas," ujarnya.

 

Mendapat laporan dari pengurus NU, Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majalengka langsung bergerak cepat melakukan kunjungan dan memberikan bantuan.

 

Ketua PC LAZISNU Majalengka Zaenal Muhyidin mengatakan, kegiatan santunan yang diberikan kepada Oman merupakan hasil dari infak dan sedekah jamaah. Selain itu LAZISNU juga ada gerakan nabung jamaah dengan menyebArkan tabung kencleng ke setiap toko-toko.

 

"Kami mengadakan gerakan sebar tabung kencleng untuk memberikan kesadaran ke setiap orang atau jamaah untuk berinfak walaupun sebesar 500 rupiah," ujar Pengasuh Pesantrena Al-Mizan Jatiwangi, Kamis (8/10).

 

Perwakilan dari LAZISNU Ahmad Junaedi menambahkan, kegiatan ini rutin dilakukan kepada semua warga yang membutuhkan. Akan tetapi kembali kepada kemampuan LAZISNU untuk memberikan santunan dan berharap mang Oman cepat sembuh kembali dan bisa masuk kerja lagi.

 

"Kami selaku perwakilan dari LAZISNU Majalengka berharap semoga mang Oman cepat beraktivitas seperti semula dan masuk kerja lagi. Karena ini titipan dari jamaah yang kami sampaikan kepada yang berhak. Semoga cepat sembuh Mang Oman," ungkapnya.

 

Mendapat kunjungan dan perhatian dari LAZISNU Majalengka, Oman Abdurrahman mengaku gembira. Semoga kehadiran LAZISNU bisa menjadi obat kesembuhan bagi dirinya. 

 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada LAZISNU karena sudah membantu mengringankan beban saya. Jujur karena sakit ini saya tidak ada pemasukan buat keluarga," ujar Oman.

 

Oman berharap, penyakitnya segera sembuh dan bisa beraktivitas kembali dan berkerja serta berterima kasih terhadap kepedulian LAZISNU Majalengka karena saya dibantu.

 

Kontributor: Tata Irawan
Editor: Abdul Muiz
 

BNI Mobile