Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Bantuan Tahap 2 Bedah Mushala Al-Mannan Diserahkan LAZISNU Majalengka

Bantuan Tahap 2 Bedah Mushala Al-Mannan Diserahkan LAZISNU Majalengka
Proses renovasi dari kegiatan bedah mushala LAZISNU Majalengka. (Foto: Istimewa)
Proses renovasi dari kegiatan bedah mushala LAZISNU Majalengka. (Foto: Istimewa)

Majalengka, NU Online

NU Care-LAZISNU Majalengka, Jawa Barat menyerahkan bantuan tahap kedua untuk perbaikan Mushala Al-Mannan, Ahad (11/10). Mushala ini terletak di Desa Haurseah, Kecamatan Argapura, Majalengka. Penyerahan bantuan ini sekaligus monitoring dan evaluasi pembangunan mushala.

Ketua NU Care-LAZISNU Majalengka, HM Zaenal Muhyidin mengatakan,​​​​​​ Tim tiba di lokasi pada pukul 11.15 WIB. Selain dirinya, Tim terdiri  Joharul Aripin dan Ahmad Junaedi. Mereka disambut Ketua Panitia Ustadz Asep Syarif Musthopa.

 

"Setibanya di lokasi kami langsung melihat proses pemasangan kramik dinding tempat wudlu dan pengacian dinding luar," kata Muhyidin Senin (12/10). 

 

Muhyidin menambahkan, dalam laporanya, Ustadz Asep menyampaikan, pengerjaan perbaikan mushala telah berjalan selama 18 hari. Pekerjaan yang sudah dilaksanakan terdiri dari bongkar momol, bongkar tempat wudlu dan toilet, pemasangan bata merah, plester, pengacian, pengecoran tempat wudlu, dan pemasangan torn penampung air.

 

"Sedangkan pekerjaan yang sedang dikerjakan yaitu pemasangan keramik tempat wudlu dan pengacian dinding luar serta samping tempat wudlu," sambung Muhyidin.

 

Adapun pekerjaan yang akan dilaksanakan yaitu pengecatan genteng dan pemasangan risplang, pengecatan grc, pasang plafon, pasang list gypsum, pasang kramik dinding dalam, instalasi listrik dan pasang lampu donlet, dan pengecatan dinding dan kusen.

 

"Untuk penyelesaian Bedah Mushala ini, Panitia masih membutuhkan bahan material seperti, terdiri dari 10 lembar risplang, 1000 batu merah, 15 list gypsum, 7 lampu donlet untuk di dalam dan 3 donlet untuk di tempat wudlu,  11 lembar grc untuk bagian luar, 1 ember cat putih ukuran 25 kilogram, 2 kaleng cat kusen atau kayu,1 rol kabel listrik SNI, 1 pcs  mesin air, 1 dumtruk pasir, 5 zak semen, karpet ukuran 5 x 7 meter, sekat/pemisah stanles ukuran 5 x 2 m,
1 teralis pintu, dan 1 pintu besi," rinci Muhyidin.

 

Karenanya, ia mengajak bagi umat Islam yang ingin memberikan wakaf bisa diantar langsung ke lokasi atau melalui transfer ke BJB nomor rekening 0086526549100 a.n LazisNU Majalengka.

 

 

Adapun bantuan tahap kedua yang diserahkan pada kesempatan tersebut adalah sebesar Rp2.100.000. Sebelumnya donasi tahap pertama sebesar Rp 10.200.000 yang diserahkan pada Sabtu (19/9). Selain itu bantuan berupa bahan material senilai Rp8.465.000 diserahkan pada Senin (28/09).

 

"Jumlah total donasi NU Care-LAZISNU sampai saat ini Ahad (11/10) sebesar Rp20.765.000," katanya.

 

Atas nama panitia dan NU Care-LAZISNU Majalengka pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Baik pikiran, tenaga, bahkan harta. Semoga Allah SWT mencatatnya sebaga amal shaleh," pungkasnya.

 

Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Fathoni Ahmad

BNI Mobile