Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pertama Kalinya IPNU-IPPNU Magelang Resmikan Anak Ranting di Lereng Gunung Sumbing

Pertama Kalinya IPNU-IPPNU Magelang Resmikan Anak Ranting di Lereng Gunung Sumbing
Pengurus IPNU-IPPNU lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang, Jateng (Foto: NU Online/Thoyyib Rizki)
Pengurus IPNU-IPPNU lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang, Jateng (Foto: NU Online/Thoyyib Rizki)

Magelang, NU Online
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah untuk pertama kalinya meresmikan Piminan Anak Ranting IPNU-IPPNU di lereng Gunung Sumbing.

 

Peresmian anak ranting ditandai dengan pelantikan jajaran pengurus IPNU-IPPNU berlangsung, Rabu (14/10) di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

 

Ketua PC IPNU Kabupaten Magelang M Adnan mengatakan, dirinya merasa bangga bisa mengukir sejarah yakni membentuk anak ranting pertama di Kabupaten Magelang dan kali ini di lereng Gunung Sumbing.

 

"Kami berharap Pimpinan Anak Ranting ini bisa menjadi percontohan bagi ranting IPNU-IPPNU lainnya di Kabupaten Magelang. Dusun Butuh bukan hanya viral karena wisatanya namun juga viral karena NU nya begitu kuat dan kental. Baik secara kultural maupun struktural. Semua Banom hidup dan aktif di dusun ini," tegasnya.

 

 

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kaliangkrik Muhsinin mengingatkan kepada para pengurus untuk bertanggung jawab dan amanah dalam menjalankan roda organisasi. 

 

"Organisasi akan dapat berjalan maksimal jika pengurusnya aktif dan giat dalam berkiprah," ucapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua PC Ansor Kabupaten Magelang M Arif Solehan dan Ketua PC Rijalul Ansor Habib Hilmi Masykur yang kemudian mengisi acara puncak Butuh Bershalawat.

 

ini juga sekaligus jadi pelantikan anak ranting di kawasan tertinggi di Indonesia dan anggota anak ranting terbanyak se-Jawa Tengah yaitu sekitar 130 orang untuk IPNU dan 89 orang anggota IPPNU. 

 

Diketahui, pelantikan pengurus IPNU-IPPNU dilaksanakan di halaman basecamp pendakian Gunung Sumbing via Butuh Kaliangkrik yang ada pada ketinggian 1.432 mdpl dan termasuk dusun tertinggi di Kabupaten Magelang. 

 

"Dusun yang sedang viral saat ini dengan sebutan Nepal Van Java yang berarti Nepal di Jawa," pungkas Muhsinin.  

 

Kontributor: Thoyyib Rizqi
Editor: Abdul Muiz

BNI Mobile