Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LPBINU Kota Kediri dan Sidoarjo Bagikan Tempat Cuci Tangan dan Pengukur Suhu

LPBINU Kota Kediri dan Sidoarjo Bagikan Tempat Cuci Tangan dan Pengukur Suhu
Bantuan hand wash portable LPBINU di Jawa Timur. (Foto Istimewa)
Bantuan hand wash portable LPBINU di Jawa Timur. (Foto Istimewa)

Kediri, NU Online

Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kota Kediri dan Kabupaten Sidoarjo menyerahkan bantuan hand wash portable dan thermogun kepada masyarakat. Langkah ini dilakukan untuk mengurangi dampak dan pencegahan penyebaran Covid-19.

 

LPBI NU Kota Kediri menyerahkan untuk dua kelurahan yakni Kelurahan Ketami dan Betet, Kecamatan Pesantren. Acara serah terima yang digelar di Kantor MWCNU Pesantren di Jalan Betet Bawang, Kota Kediri. Hadir dalam acara tersebut Ketua PCNU Kota Kediri, Abu Bakar Abdul Jalil dan Camat Pesantren.

 

Ketua LPBI NU Kota Kediri, Adi Sutrisno mengatakan bantuan yang diberikan berupa 98 handwash portable model injak kaki dan thermogun. Bantuan diberikan melalui Pokja Progam PKMM LPBI NU.

 

"LPBINU Kota Kediri mendapat program dari PP LPBI PBNU kerjasama dengan Siap Siaga Palladium dan Pemerintah Australia. Program ini di Indonesia hanya sembilan kabupaten. Di Jawa Timur ada enam daerah yaitu Kediri, Malang, Bangil, Sidoarjo, Gresik dan Lamongan," kata Adi Sutrisno, Ahad (18/10).

 

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil mengapresiasi dan mendukung program LPBINU melalui Program Penguatan Ketangguhan Masyarakat dalam Menghadapi Covid-19. Ia berharap bantuan ini bermanfaat untuk warga NU khususnya dan masyarakat kelurahan pada umumnya.

 

"Ini tidak hanya untuk warga NU, tetapi juga masyarakat umum. Makanya bantuan diberikan ke RW. Mudah-mudahan semuanya bermanfaat. LPBI NU selalu kita support agar lebih memiliki kepedulian dan jiwa juang terhadap lingkungan," katanya.

 

Sedangkan di hari yang sama di wilayah lain, LPBINU Kabupaten Sidoarjo melakukan penyerahan dan pemasangan handwash portable di beberapa titik di Desa Plumbungan Kecamatan Sukodono. Pemasangan ini dilakukan oleh Pokja Program PKMM Covid-19 Desa Plumbungan.

 

Ketua LPBINU Kabupaten Sidoarjo, NM Solichuddin mengatakan pemasangan handwash portable ini merupakan dari ikhtiar LPBI NU dalam meningkatkan ketangguhan dan mengedukasi masyarakat agar di masa pandemi ini selain memakai masker dan menjaga jarak juga sering melakukan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

 

"Jadi fasilitas ini bisa digunakan semestinya oleh warga karena ada panduan cara pemakaian di setiap handwash portable," kata NM Solichuddin.

 

Editor: Kendi Setiawan

BNI Mobile