Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Mars KPP Diluncurkan, Berikut Liriknya

Mars KPP Diluncurkan, Berikut Liriknya
Penutupan Konbes IPPNU 2020 diwarnai peluncuruan Mars KPP, Ahad (29/11). (Foto: Nubzah)
Penutupan Konbes IPPNU 2020 diwarnai peluncuruan Mars KPP, Ahad (29/11). (Foto: Nubzah)

Jakarta, NU Online 
Memasuki usia ke-56, Korps Pelajar Putri (KPP) Nahdlatul Ulama meluncurkan lagu Mars KPP. Kegiatan peluncuran lagu mars KPP diadakan bersamaan dengan Konferensi Besar Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama bertempat di Pusdiklat Kemenag RI, Ahad (29/11) siang.

 

Acara peluncuran ditandai dengan ucapan "Bismillah" dan ketok palu, yang kemudian menyanyikan lagu Mars KPP oleh seluruh Anggota KPP yang hadir.

 

Mars KPP ini dibuat dan diaransemen oleh Abah Abdul Qadir dan Abah Abdul Ghofur dari Jawa Timur. "Pada dasarnya  KPP sudah memiliki lirik mars, dan aransemennya, namun belum adanya wujud Mars KPP yang utuh dalam sebuah lagu kolaborasi lirik dan aransemen," ungkap Komandan KPP, Diah.

 

Ia menyambut gembira  atas salah satu capaian DKN KPP saat ini, yaitu dapat mewujudkannya Mars KPP. "Mars adalah komposisi musik yang diciptakan secara khusus untuk meningkatkan rasa cinta kita pada suatu kelompok, dan mars merupakan identitas suatu organisasi," kata dia.

 

Selain itu, Mars ini dibuat untuk menyatukan dari setiap perbedaan nada dari wilayah satu ke wilayah yang lain. Oleh karena itu sangatlah penting untuk DKN KPP memberikan sebuah karya nyata sebuah lagu Mars KPP yang utuh.

 

Diah mengharapkan dengan adanya launching lagu mars KPP ini nantinya bisa menyelaraskan nada lagu, serta bisa menjadi pedoman kader KPP se-Nusantara. "DKN KPP pun berharap seluruh KPP di Nusantara lebih semangat untuk berjuang di KPP, dan merawat KPP dengan baik," kata dia.

 

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Ketua Umum IPPNU Rekanita Nurul, senior KPP, dan seluruh anggota KPP. Tanpa adanya dukungan dari kalian semua, kami tidak bisa melangkah sejauh ini," tutupnya.


Tampak hadir dalam penutupan acara Wakil Ketua MPR RI H Jazilul Fawaid, Ketua PCNU Kota Tangerang Sealatan KH Abdullah Mas’ud.


Adapun lirik Mars KPP adalah sebagai berikut

Derap langkah satukan cita
Kembang sayap rengkuh sesama
Bina putri setia
Kuat jiwa sehat raga

Teguh janji wujudkan visi
Bulat tekad raih harapan
Ayun langkah pasti
Gemilang dimasa depan

KPP
Korp  Pelajar Putri
Kobarkan semangat ideologi
Jayalah hai tunas pertiwi 
Turut membangun negeri.

 

Kontributor: NUbzah Tsaniah
​​​​​​​Editor: Kendi Setiawan

Posisi Bawah | Youtube NU Online