Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

15 MWCNU Se-Makassar Serentak Doakan Pilkada Aman

15 MWCNU Se-Makassar Serentak Doakan Pilkada Aman
Tren peningkatan kasus Covid-19 di beberapa daerah membuat cemas jelang pilkada serentak.
Tren peningkatan kasus Covid-19 di beberapa daerah membuat cemas jelang pilkada serentak.

Makassar, NU Online
Warga Nahdlatul Ulama (NU) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar doa bersama untuk terhindar dari Covid-19 menjelang hari pencoblosan pemilihan wali kota Makassar pada 9 Desember 2020.


Kegiatan yang dirangkai dengan acara tasyakuran tanah hibah dari Yayasan Hadji Kalla pada Selasa (8/12) malam ini berlangsung secara serentak di 15 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kota Makassar.


Ada ratusan jamaah yang menghadiri perhelatan ini di masing-masing kecamatan. Sebagian acara diselenggarakan di masjid, sebagian lain di sekretariat MWCNU setempat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.


"Semoga bangsa kita senantiasa diberikan keberkahan dan dijauhkan dari musibah-musibah yang ada. Khususnya jelang pelaksanaan pilkada serentak 2020 yang akan dilaksanakan besok," ujar Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar Usman Sofian, Selasa malam.


Usman mengaku khawatir dengan pencoblosan yang digelar di tengah suasana pandemi Covid-19 dan tren peningkatan kasus positif Covid-19 di beberapa daerah. Ia berharap pilkada serentak, khususnya pemilihan wali kota Makassar, berjalan dengan lancar, aman, dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.


Acara doa bersama bebas Covid-19 dan tasyakuran tanah hibah untuk Aswaja Center ini diikuti MWCNU di 15 kecamatan, yaitu Biringkanaya, Bontoala, Kepulauan Sangkarrang, Makassar, Mamajang, Manggala, Mariso, Panakkukang, Rappocini, Tallo, Tamalanrea, Tamalate, Ujung Pandang, Ujung Tanah, dan Wajo.


Untuk diketahui, penyerahan tanah hibah pembangunan kantor Aswaja Center berlangsung di Wisma Kalla, Senin (7/12). Penyerahan bukti tanah hibah dilakukan secara simbolis oleh Ketua Yayasan Hadji Kalla Fatimah Kalla kepada Rais Syuriyah PCNU KH Baharuddin HS.


Kontributor: Ridwan
Editor: Mahbib K

Posisi Bawah | Youtube NU Online