Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

NU Makassar Canangkan 9 Program Prioritas pada 2021

NU Makassar Canangkan 9 Program Prioritas pada 2021
Penyerahan kalender 2021 kepada ketua MWCNU untuk didistribusikan kepada Pengurus Ranting NU dan warga NU di kecamatan masing-masing.
Penyerahan kalender 2021 kepada ketua MWCNU untuk didistribusikan kepada Pengurus Ranting NU dan warga NU di kecamatan masing-masing.

Makassar, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar Sulawesi Selatan merancang sembilan program prioritas untuk tahun 2021, baik yang berkaitan dengan pengembangan aset maupun kelembagaan.


Ketua PCNU Kota Makassar KH Kaswad Sartono menyebutkan sembilan program prioritas untuk tahun 2021, antara lain pembangunan Gedung The Aswaja Centre, sensus warga NU dengan target 10.000 Kartanu, legalisasi aset-aset NU, gerakan 1000 peserta KoinNU, mendorong terwujudnya Sekretariat MWC Berbasis Masjid Besar Kecamatan, terbentuknya 153 Pengurus Ranting NU, restrukturisasi kepengurusan berbasis kinerja dan penguatan lembaga dan badan otonom NU.

 

Komitmen tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil rapat pleno ke-3 PCNU Kota Makassar beberapa waktu lalu bersama Majelis Wakil Cabang (MWCNU) se-Kota Makassar dan panitia pembangunan Gedung The Aswaja Center NU.


"Karenanya hari ini kami mengundang seluruh ketua MWCNU dan panitia pembangunan gedung TAC (The Aswaja Center) NU Makassar untuk membicarakan dan mempersiapkan lebih teknis program-program prioritas tersebut," ujar Kaswad, Sabtu (26/12), di sela-sela rapatnya didampingi Sekretaris PCNU Kota Makassar, Usman Sofian.


Januari nanti, proses pembangunan The Aswaja Center NU ditargetkan sudah mulai. Menurut Rais Syuriah PCNU Makassar KH Baharuddin, peletakan batu pertamanya direncanakan berlangsung pada momentum hari lahir (Harlah) ke-95 NU pada 31 Januari 2021.


Lokasi pembangunan kantor The Aswaja Centre NU Kota Makassar terletak di Jalan Abd. Kadir Kecamatan Tamalate, yang merupakan hibah dari Ketua Yayasan Hadji Kalla, Fatimah Kalla.


Di akhir rapat, Kaswad juga menyerahkan kalender 2021 kepada ketua MWCNU untuk didistribusikan kepada Pengurus Ranting NU dan warga NU di kecamatan masing-masing. 


"Kalender 2021 terdiri dari 14 halaman, di mana setiap halamannya diisi testimoni pesan-pesan kebangsaan dan keumatan oleh ulama dan tokoh-tokoh NU," kata Kaswad.


Kontributor: Ridwan
Editor: Mahbib K

Posisi Bawah | Youtube NU Online