Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

NU Care Sampang Salurkan Logistik untuk Santri Yatim Setiap Bulan

NU Care Sampang Salurkan Logistik untuk Santri Yatim Setiap Bulan
Penyaluran bantuan NU Care-LAZISNU Sampang untuk santri yatim dan duafa. (Foto: NU Care)
Penyaluran bantuan NU Care-LAZISNU Sampang untuk santri yatim dan duafa. (Foto: NU Care)

Jakarta, NU Online
Setiap bulan, NU Care-LAZISNU Kabupaten Sampang, Jawa Timur, menyalurkan bantuan logistik kepada para santri yatim dan duafa yang tersebar di wilayah Sampang. Untuk bulan Desember ini, pemberian santunan Senin-Rabu, 21-23 Desember 2020.

 

Ketua NU Care-LAZISNU Sampang, Zainuddin, mengungkapkan penyaluran dilakukan dengan berkeliling langsung ke pesantren. Tujuan dari kegiatan ini untuk membantu kebutuhan pangan para santri yatim dan duafa yang mukim di pesantren.

 

"Harapannya dengan program ini, PCNU Sampang melalui NU Care-LAZISNU dapat memberikan manfaat yang signifikan terhadap masyarakat yang kekurangan, khususnya para santri yatim dan duafa," ujarnya, Rabu (23/12).

 

Zainuddin menyebutkan, bantuan yang disalurkan untuk kebutuhan pangan santri yakni berupa beras 13 kuintal, gula pasir 18 kg, minyak goreng 195 kg, dan satu dus masker.

 

Adapun pendistribusian bantuan dilakukan ke delapan pondok pesantren. Masing-masing adalah Pondok Pesantren At Tanwir, Pondok Pesantren Al Mahmudiyah, Pondok Pesantren Sumber Baru, Pondok Pesantren Al Wahidiyah, Pondok Pesantren Tanwirul Islam, Pondok Pesantren Darut Tauhid; (7) Pondok Pesantren As Sarus Salafiyah, dan; (8) Pondok Pesantren Bustanul Ulum.


Zainuddin mengatakan langkah tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama dengan platform crowdfunding nucare.id. "Atas kepedulian para donatur, kami bisa melihat senyum riang adik-adik kami yang ada di pesantren. Semoga ke depan kami bisa berbuat banyak terhadap kemaslahatan umat," imbuhnya.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Kiai Soleh Sayuti, menyampaikan bahwa bantuan tersebut sangat membantu pihak pesantren. "Kami menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada para donatur di NUcare[dot]id atas kepeduliannya terhadap para santri yatim dan duafa. Ini sangat membantu kami selaku pengasuh pesantren," tutur Kiai Soleh.

 
Siti Ainiyah, salah seorang santri dari Pesantren As Sarus Salafiyah, mengucapkan sangat senang atas bantuan tersebut. "Kami sangat senang sekali, karena dengan bantuan beras ini, beban kami terasa terkurangi. Semoga Allah membalasnya dengan balasan yang lebih mulia," ucapnya.


Kontributor: Wahyu Noerhadi
Editor: Kendi Setiawan

Posisi Bawah | Youtube NU Online