Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
KONFERWIL PWNU ACEH

Teungku Nuruzzahri dan Teungku Faisal Ali Kembali Pimpin PWNU Aceh

Teungku Nuruzzahri dan Teungku Faisal Ali Kembali Pimpin PWNU Aceh
Rais dan Ketua PWNU Aceh terpilih, Tgk H Nuruzzahri (Waled Nu) dan Tgk H Faisal Ali (Abu Sibreh) berpose mengapit KH Marsudi Syuhud di sela Konferwil PWNU Aceh. (Foto: Dok. PWNU Aceh)
Rais dan Ketua PWNU Aceh terpilih, Tgk H Nuruzzahri (Waled Nu) dan Tgk H Faisal Ali (Abu Sibreh) berpose mengapit KH Marsudi Syuhud di sela Konferwil PWNU Aceh. (Foto: Dok. PWNU Aceh)

Banda Aceh, NU Online
Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Aceh kembali memutuskan dan mengamanahkan kepada Teungku (Tgk) H Nuruzzahri (Waled Nu) sebagai Rais Syuriyah dan Tgk H Faisal Ali (Abu Lem Faisal) sebagai Ketua Tanfidziyah PWNU Aceh periode 2020-2025.


Hasil keputusan tersebut, pasca mendengarkan pendapat dan masukan dari semua Ketua PCNU kabupaten atau kota dalam Konferwil yang diselenggarakan di Hotel Grand Syariah Aceh, Sabtu (26/12).


Sebelum Tgk Asnawi M Amin membacakan salinan putusan konferwil, masing-masing Ketua PCNU kabupaten/kota menyampaikan pandangan umum terhadap laporan pertanggungjawaban (LPJ) PWNU Aceh periode 2015-2020.


Dalam rapat pleno tersebut, tidak satupun PCNU yang menolak. Mereka bahkan meminta Waled Nu dan Tgk Faisal Ali melanjutkan kepemimpinan lembaga tersebut untuk periode ketiga. 


Baca juga: Kiai Marsudi: NU Miliki Kontribusi Besar bagi Perdamaian Dunia


Pasca mendengarkan tanggapan dari PCNU se-Aceh, Tgk Asnawi kembali menegaskan bahwa 23 kabupaten/kota sepakat Waled Nu dan Tgk Faisal Ali kembali diusulkan untuk periode ke depan.


“Kami memutuskan dan meminta Tgk H Nuruzzahri (Waled Nu) dan Tgk H Faisal Ali (Abu Sibreh) untuk kembali memimpin NU Aceh periode 2020-2025,” kata Sekretaris PWNU Aceh ini.


Selanjutnya, forum tersebut juga menerima LPJ PWNU periode 2015-2020 dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Hal ini sebagaimana dinyatakan salah seorang peserta yang memberikan pandangan terkait pemilihan kepemimpinan NU Aceh.


“PCNU Kabupaten Nagan Raya dalam hal ini tidak sepakat dengan utusan PCNU kabupaten lainnya apabila tidak mendukung Waled NU dan Abu Sibreh (Tgk H Faisal Ali),” kata Ketua PCNU Nagan Raya, Muhammad Qudrah, alumnus Dayah MUDI Samalanga, disambut tawa peserta.


Kontributor: Helmi Abu Bakar
Editor: Musthofa Asrori


 

Posisi Bawah | Youtube NU Online