Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

LPBI NU dan LDNU Gelar Khitan Gratis di Denpasar

LPBI NU dan LDNU Gelar Khitan Gratis di Denpasar
Peserta khitan gratis menerima bingkisan. (Foto: Istimewa)
Peserta khitan gratis menerima bingkisan. (Foto: Istimewa)

Denpasar, NU Online
Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kota Denpasar dan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Denpasar mengadakan khitanan gratis Ahad (27/12).

 

Syaiful Purwito, ketua panitia yang juga Ketua LPBI NU Kota Denpasar mengatakan masa pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung membawa dampak yang sangat sulit bagi sebagian masyarakat, apalagi bagi kaum dhuafa. Walau demikian, rasa empati dan kepedulian pada sesama tetap harus tumbuh dan bahkan semakin kuat.

 

"Kapan berakhirnya pandemi Covid-19 ini kita semua belum tahu. Dan kita berharap semoga pandemi Covid-19 segera berakhir," ujarnya.

 

Lanjut Syaiful Purwito memaparkan maksud dan tujuan  kegitan ini guna membantu meringankan beban kebutuhan warga Muslim untuk mengkhitankan anak laki-lakinya yang sudah siap. Acara juga untuk membantu anak-anak yatim piatu laki-laki yang sudah siap untuk dikhitan.

 

"Mengenalkan dan melaksanakan salah satu ajaran Islam, berupa khitan sebagai sunah yang iajarkan oleh Rasulullah SAW, meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan kepedulian sosial bagi warga Muslim khususnya," lanjutnya.

 

H Pujianto, Ketua PCNU Kota Denpasar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi program bakti sosial warga Nahdlatul Ulama di bidang kesehatan masyarakat.  "Dengan melaksanakan kegiatan khitanan gratis ini, Nahdlatul Ulama (NU) berharap mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya di Denpasar," ujar Pujianto.

 

​​​​​​​Hadir dalam kegiatan khitanan gratis Kepala Desa Dauh Puri Kauh I Gusti Made Suandhi dan para kiai serta ustadz.

 

Editor: Kendi Setiawan

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya