Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Internasional Keislaman Risalah Redaksi English Opini Obituari Video Tokoh Hikmah Arsip

JRA di Bandar Lampung Dikenalkan kepada Masyarakat Perkotaan

JRA di Bandar Lampung Dikenalkan kepada Masyarakat Perkotaan
Pembentukan PAC JRA di Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung. (Foto: NU Online/Akhmad Syarief) Kurniawan
Pembentukan PAC JRA di Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung. (Foto: NU Online/Akhmad Syarief) Kurniawan
Bandar Lampung, NU Online
Sejumlah pengurus Nahdlatul Ulama (NU) di Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung memperkenalkan ruqyah Aswaja kepada masyarakat perkotaan di kecamatan setempat. Ruqyah Aswaja adalah bagian dari dakwah NU yang konsentrasi dalam pengobatan. Ruqyah yang berada di bawah Jamiyah Ruqyah Aswaja (JRA) ini diharapkan terbentik di semua level kepengurusan mulai dari tingkat kecamatan hingga ranting.
 
"Pembentukan PAC JRA di Kecamatan Sukarame adalah kebutuhan pokok metode dakwah melalui ruqyah," kata Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukarame, Kota Bandar Lampung, Herry Miftah di ruang TPQ Masjid Baiturrohim, Perum Korpri Raya, Bandar Lampung, Rabu (30/12) malam.
 
Dirinya mangaku seringkali menggandeng pengurus JRA di tingkat cabang saat pembentukan JRA di level ranting atau desa. Hal ini untuk memudahkan koordinasi di lintas kepengurusan. Di samping itu untuk menjembatani kebutuhan kebutuhan-kebutuhan pembentukan JRA.
 
"Sekaligus memberikan arahan terkait dakwah Aswaja an-Nahdliyah berbasis pengobatan Al-Qur'an kepada Nahdliyin," tambahnya.
 
Ia berharap, para pengurus JRA bersama-sama menjaga, membangun, dan mengembangkan dakwah Aswaja an-Nahdliyah melalui ruqyah Aswaja ini.
 
Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang (PC) JRA Kota Bandar Lampung, Kiai Nurkholis, optimis MWCNU Kecamatan Sekarame mampu membentuk dan mengembangkan Ruqyah Aswaja Centre (RAC) di wilayah Sukarame ini.
 
RAC adalah program andalan Pengurus Wilayah (PW) JRA Provinsi Lampung dengan target membentuk 200 RAC kecamatan se-Provinsi Lampung. Hal ini untuk memberi solusi pengobatan ala nabi pada masyarakat, seperti ruqyah, bekam, totok, dan lain-lain. Dan juga komitmen untuk menjadikan Al-Qur'an sebagai obat pertama dan utama untuk semua makhluk.
 
"Mari kita terus istikamah syiarkan dakwah JRA bagian dari Nahdlatul Ulama ini ke seluruh pelosok-pelosok dan gang-gang kelurahan Kota Bandar Lampung yang terdiri 20 Kecamatan dan 126 Kelurahan ini," tutupnya.
 
Melalui proses musyawarah mufakat, terbentuklah pengurus inti Pengurus Anak Cabang (PAC) JRA Kecamatan Sukarame. Ketuanya adalah Ustaz Amir Riyadi, Sekretaris Ustaz Amirul Mukminin, sementara Bendaharanya yaitu Suprihno.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut para pengurus dan praktisi PC JRA Kota Bandar Lampung, pengurus MWCNU Sukarame, Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Sukarame, tokoh masyarakat, dan para undangan lainnya.
 
Kontributor: Akhmad Syarief Kurniawan
Editor: Syamsul Arifin

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya