Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Peduli Korban Kebakaran di Palangka Raya, Fatayat NU Kalteng Salurkan Bantuan

Peduli Korban Kebakaran di Palangka Raya, Fatayat NU Kalteng Salurkan Bantuan
PW Fatayat NU Kalteng salurkan bantuan ke korban kebakaran di Palangka Raya (Foto: NU Online/Anastas Khumaini
PW Fatayat NU Kalteng salurkan bantuan ke korban kebakaran di Palangka Raya (Foto: NU Online/Anastas Khumaini

Palangka Raya, NU Online

Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan dr Murjani Gang Sukadamai, Palangka Raya, Kalimantan Tengah pekan lalu, saat ini masih dalam penyelidikan aparat. Namun di sisi lain bantuan dan empati bagi korban kebakaran terus berdatangan, salah satunya dari Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Tengah.

 

"Ada 26 Paket bantuan sembako dan peralatan rumah tangga yang kita salurkan. Sesuai data yang kami terima, ada 26 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak musibah kebakaran ini", kata Ketua PW Fatayat NU Kalimantan Tengah, Hj Saidah Suryani kepada NU Online, Kamis (14/1).

 

Saidah menuturkan, bantuan yang dihimpun oleh Fatayat diharapkan tepat sasuai kebutuhan. Sebab, barang yang dikirim telah diupayakan sesuai data lapangan.

 

"Selain paket sembako, kita juga membagikan bantuan untuk ibu hamil yang isinya perlengkapan ibu dan bayi melahirkan serta susu ibu hamil dan vitamin. Kami juga menyalurkan bantuan untuk anak-anak yang masih sekolah berupa alat tulis menulis serta keperluan buat balita berupa popok bayi, susu dan makanan sehat," tuturnya.

 

Saidah berharap bantuan dari PW Fatayat NU Kalteng bermanfaat khususnya bagi ibu hamil, menyusui, dan balita. "Memang bantuan ini tidak seberapa, tapi setidaknya dapat meringankan beban para korban kebakaran khususnya bagi para ibu hamil, menyusui, dan balita. Dan jangan lupa selalu menjaga kesehatan, apalagi di masa pandemi ini. Tetap patuhi protokol kesehatan," pesannya.

 

Panitia Penggalangan Bantuan Sosial Korban Kebakaran, Yunita Martina dan Wiwim Elvira menjelaskan, dana bantuan ini diambil dari operasional Fatayat dan donasi dari pengurus PW Fatayat NU Kalteng. "Untuk saat ini, baru ini yang bisa kami berikan. Mudah-mudahan bantuan masih berlanjut," ucap Yunita.

 

Ungkapan terima kasih diucapkan oleh Sujatmi, salah satu warga yang rumahnya terbakar. Ia sangat bersyukur saat menerima bantuan yang disampaikan secara langsung oleh beberapa perwakilan pengurus PW Fatayat NU Kalteng.

 

"Kami mengucapkan terima kasih banyak bagi ibu-ibu Fatayat NU yang sudah peduli dengan kami, bantuan ini berguna bagi kami, apa lagi bagi ibu hamil dan menyusui. Mudah-mudahan Allah Taala membalas kebaikan ibu-ibu semua," ucapnya. 

 

Diketahui, peristiwa kebakaran hebat yang meluluhlantakan rumah warga di Jalan dr Murjani Gang Sukadamai, Panarung bawah, Kelurahan Panarung, Kota Palangka Raya pada Kamis (7/1) pekan lalu pukul 01.30 WIB menyebabkan sekitar 86 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

 

Kontributor: Anastas Khumaini, Ahmad Rifqi Hidayat

Editor: Abdul Muiz

Posisi Bawah | Youtube NU Online