Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Balai Latihan Kerja NU Sukoharjo Jadi Sarana Berlatih bagi Kader NU

Balai Latihan Kerja NU Sukoharjo Jadi Sarana Berlatih bagi Kader NU
BLK NU Sukoharjo untuk kader nahdliyin (Foto: NU Online/Masri Zaini)
BLK NU Sukoharjo untuk kader nahdliyin (Foto: NU Online/Masri Zaini)

Sukoharjo, NU Online 
Pembangunan gedung 'Balai Latihan Kerja (BLK) Nahdlatul Ulama' Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah dalam waktu dekat siap digunakan bagi para Kader NU. Beberapa bangunan gedung tersebar di BLK MWCNU Kecamatan Nguter, BLK MWCNU Kecamatan Tawangsari, dan SMK Ma'arif NU Nguter Sukoharjo, Jawa Tengah. 

 

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sukoharjo H Joko Purwanto mengatakan, pembangunan gedung BLKNU Sukoharjo tersebut merupakan bagian komitmennya untuk membesarkan NU di Sukoharjo.

 

“Mohon doanya, semoga pembangunan gedung-gedung di Sukoharjo ini berjalan dengan lancar. Ini bagian dari komitmen saya untuk membesarkan NU di Sukoharjo,” kata Bendahara PCNU Sukoharjo saat melakukan kunjungan ke BLKNU Nguter Sukoharjo, Jawa Tengah Rabu, (12/01).

 

Dijelaskan, Gedung BLKNU nanti akan dijadikan bangunan multifungsi selain tujuan utama sebagai tempat pelatihan dan pendidikan. "Ke depan gedung BLKNU ini akan dijadikan bangunan milik bersama oleh MWCNU masing-masing beserta banomnya,” jelasnya.  

 

Ketua PCNU Sukoharjo KH Khomsun Nur Arif kepada NU Online, Kamis (14/1) mengajak agar warga NU tetap menjaga NU dan berkhidmat kepada masyarakat. 

 

“Kita harus tetap menjaga NU dan berkhidmat kepada masyarakat, sampaikan bahwa NU akan selalu berbuat demi kebaikan ummat apalagi kita sudah punya gedung gedung BLK milik NU, sebagai sarana dakwah kita,” ucapnya.

 

Selain itu, Kiai Khomsun juga menyampaikan betapa pentingnya beradaptasi dengan situasi dunia seperti saat ini NU harus hadir di tengah-tengah masyarakat dengan melayani dan menjawab persoalan sosial.

 

“Dunia saat ini kita harus hadir di tengah-tengah masyarakat dengan melayani dan menjawab persoalan sosial. Belum lagi negara sedang di instal ulang (New Normal) dan kita harus beradaptasi dengan situasi ini, oleh karenanya ayo kita ikuti protokol kesehatan agar dunia kembali normal,” pungkasnya.

 

Kontributor: Masri Zaini
Editor: Abul Muiz

Posisi Bawah | Youtube NU Online