Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Uni Eropa Sambut Baik Palestina untuk Gelar Pemilu

Uni Eropa Sambut Baik Palestina untuk Gelar Pemilu
Uni Eropa mendukung keputusan Palestina menggelar pemilu. (Foto: leparisien.fr)
Uni Eropa mendukung keputusan Palestina menggelar pemilu. (Foto: leparisien.fr)

Jakarta, NU Online

Juru bicara Komisi Eropa, Peter Stano menyambut keputusan Palestina untuk mengadakan pemilihan umum (pemilu) untuk pertama kalinya dalam 14 tahun terakhir.


"UE menyambut baik keputusan Undang-Undang tentang penyelenggaraan pemilihan legislatif, presiden, dan Dewan Nasional. Lembaga yang dipilih dan demokratis adalah kunci untuk penentuan nasib sendiri dan pembangunan negara. UE siap mendukung proses pemilu," kata Peter Stano, Sabtu lalu lewat Twitter.

 

 

 

 

"Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengesahkan dekrit Undang-Undang tentang penyelenggaraan pemilihan legislatif, presiden dan Dewan Nasional dalam beberapa bulan mendatang dimulai dengan pemilihan legislatif pada 22 Mei," tambah Stano.


Dia mengatakan bahwa itu adalah perkembangan yang disambut baik karena lembaga demokrasi yang partisipatif dan representatif adalah kunci untuk penentuan nasib sendiri dan pembangunan negara Palestina.

 


"Uni Eropa dalam beberapa tahun terakhir secara konsisten mendukung dan mendanai Komisi Pemilihan Umum Palestina untuk mempersiapkan penyelenggaraan pemilu yang bebas, adil, dan inklusif bagi semua warga Palestina," tambah jubir itu.


"Kami siap untuk terlibat dengan para aktor terkait untuk mendukung proses pemilihan. Uni Eropa juga menyerukan kepada pihak berwenang Israel untuk memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan di seluruh wilayah Palestina," lanjut dia.


Pewarta: Fathoni Ahmad

Editor: Muchlishon

Posisi Bawah | Youtube NU Online