Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

RSINU Demak Alokasikan Dana Sosial untuk Layanan Rawat Jalan  

RSINU Demak Alokasikan Dana Sosial untuk Layanan Rawat Jalan  
Direktur RSINU Demak dr H Abdul Aziz (Foto: NU Online/Samsul Huda)
Direktur RSINU Demak dr H Abdul Aziz (Foto: NU Online/Samsul Huda)

Demak, NU Online 

Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (RSINU) Demak, Jawa Tengah mengalokasikan sebagian dana Hospoital Social Responsibility (HSR) untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien tanpa harus datang ke rumah sakit alias tetap tinggal di rumah.

 

Direktur RSINU Demak dr Abdul Azis mengatakan, program layanan kesehatan dengan menghadirkan tim medis ke tempat tinggal pasien sudah diujicobakan sejak tahun lalu, hasilnya mendapat respons positif dari masyarakat.

 

"Karena itulah mulai tahun ini layanan jemput pasien ditetapkan menjadi program. Dukungan dananya dialokasikan dari sebagain anggaran HSR yang ada,"  kata dokter Azis kepada NU Online di Demak, Selasa (19/1).

 

Disampaikan, kualitas layanan yang diberikan kepada pasien yang memeriksakan kesehatan ke poli-poli layanan kesehatan yang ada di rumah sakit dengan layanan jemput pasien di tempat tinggalnya sama atau tidak ada perbedaan baik biaya maupun kualitas layanannya.

 

"Program ini, merupakan realisasi dari berbagai macam upaya terobosan, kreasi dan inovasi dalam mendekatkan RSINU Demak dengan masyarakat di tengah semakin meningkatnya kebutuhan layanan kesehatan masyarakat," jelasnya.

 

Dia menambahkan, program layanan kesehatan di luar rumah sakit ini semula hanya diperuntukkan para kiai yang ketika membutuhkan layanan kesehatan tidak datang ke rumah sakit. Tetapi sebaliknya, tim medis RSINU lah yang hadir di kediaman kiai yang sakit.

 

"Ternyata banyak masyarakat yang yang tertarik dengan program ini, setelah dilakukan kajian mulai dari kesiapan dokter, perawat, dan akomodasi penunjangnya dinilai siap dan tidak mengganggu aktivitas reguler atau rutin di poli-poli yang ada, layanan jenis ini ditetapkan sebagai program," ucapnya.

 

"Untuk menggerakkan tim medis keluar dari rumah sakit tentu membutuhkan dukungan anggaran, untuk itu kami sudah siapkan pos ini dari anggaran pengabdian masyarakat dan HSR," imbuhnya.

 

Manajer Umum RSINU Demak Nurul Hadi mengatakan, masyarakat yang berminat untuk mendapatkan layanan kesehatan di rumah bisa menghubungi RSINU Demak via pesawat telpon (0291) 685723, 682268, Fax (0291) 685608 atau email ; rsinudemak@yahoo.com.

 

"Inovasi layanan agar menjadikan pasien semakin nyaman dan selalu merasa dekat dengan RSINU Demak terus kami lakukan, inilah salah satu bentuk upaya khidmah kami tiada henti kepada masyarakat," pungkasnya.

 

Kontributor: Samsul Huda
Editor: Abdul Muiz

Posisi Bawah | Youtube NU Online