Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Rusak Berat Akibat Banjir, PCNU Kabupaten Tegal Beri Bantuan Perbaikan Rumah

Rusak Berat Akibat Banjir, PCNU Kabupaten Tegal Beri Bantuan Perbaikan Rumah
PCNU Kabupaten Tegal berikan bantuan karpet, dll kepada masjid, mushala dan warga terdampak banjir (Foto: NU Online/Bagus)
PCNU Kabupaten Tegal berikan bantuan karpet, dll kepada masjid, mushala dan warga terdampak banjir (Foto: NU Online/Bagus)

Tegal, NU Online  
Untuk kesekian kalinya Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal kembali menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam. Kali ini rombongan PCNU Kabupaten Tegal melalui Tim 7 Koin NU Peduli menyerahkan bantuan untuk warga yang rumahnya rusak berat akibat terdampak bencana banjir di Desa Warureja Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, Ahad (17/1) lalu. 

 

Ketua Tim 7 Koin NU Kabupaten Tegal Agus Minan Ali dalam rilis yang diterima NU Online, Selasa (19/1) mengatakan, sesuai data yang diterima Tim 7 Koin NU Kabupaten Tegal, bantuan PCNU Peduli menyasar tiga warga di Desa Warureja yang rumahnya rusak berat akibat dampak banjir yakni Ramedon RT 03/09, Aktris RT 04/10 dan Nukhi RT 03/01 Desa Warureja. 

 

"Bantuan yang disalurkan berupa material bangunan yakni 30 sak semen, 3 Pickup Pasir dan 1500 batu bata. Material ini nanti akan digunakan untuk perbaikan 3 rumah warga yang rusak berat akibat terdampak banjir," ujarnya. 

 

Agus berharap bantuan PCNU Kabupaten Tegal peduli bisa meringankan beban warga yang terkena musibah banjir. "Kita semua berdoa, semoga musibah ini yang terakhir," harapnya.

 

Salah satu warga penerima bantuan, Ramedon menyampaikan terima kasih atas kepedulian PCNU Kabupaten Tegal dan keluarga besar MWC NU Kecamatan Warureja. "Kami berterimakasih atas perhatian kepedulian dari NU baik PCNU maupun MWCNU Warureja. Semoga bisa membantu meringankan beban warga,"ungkapnya.

 

Selain menyerahkan bantuan berupa material, Tim NU Peduli juga menyerahkan bantuan karpet untuk Pesantren Pinayungan di Desa Kedungjati Kecamatan Warureja. 

 

Turut mendampingi penyerahan bantuan yakni Wakil Ketua PCNU H Mahmudin, Pengurus MWCNU Warureja, Tim 5 Koin NU Warureja, Tim 3 Koin NU dan Ansor Banser Warureja.

 

Sebelumnya, pada Sabtu (16/1), Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal dan PAC Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Warureja juga menyalurkan 400 paket sembako kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Warureja. 

 

Kontributor: Bagus Fatkhurozi, Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz

Posisi Bawah | Youtube NU Online