Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PP Fatayat NU: KTA Sangat Penting bagi Organisasi

PP Fatayat NU: KTA Sangat Penting bagi Organisasi
Ketua PP Fatayat NU Nur Nadlfah (empat dari kiri) saat hadir di Brebes, Jateng) (foto: NU Online/Wasdiun)
Ketua PP Fatayat NU Nur Nadlfah (empat dari kiri) saat hadir di Brebes, Jateng) (foto: NU Online/Wasdiun)

Brebes, NU Online  
Pembuktian ideologi diri sebagai anggota Fatayat NU bisa diwujudkan dengan kepemilikan Kartu Tanda Anggota (KTA). Dengan KTA bisa menjadi bukti otentik seseorang pada suatu lembaga yang menganut Ideologi tertentu. 

 

"Maka, betapa pentingnya sebuah KTA dalam berorganisasi," ujar Ketua Pimpinan Pusat (PP) Fatayat NU Nur Nadlifah pada sosialisasi pembuatan KTA integral di Sekretariat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kersana, Brebes, Jawa Tengah Jumat (22/1).

 

Disampaikan, KTA menjadi bukti data faktual keanggotaan untuk sebuah organisasi, bahkan KTA bisa menjadi identitas diri seseorang berideologi. 

 

Ketua Bidang Keorganisasian dan Pengkaderan PP Fatayat NU itu menyampaikan, begitu pentingnya data keanggotaan dan KTA, maka disinergikan dengan pihak perbankan. "Karena membuat KTA berjumlah jutaan sangat susah, ketika dilakukan oleh Fatayat sendiri, maka kami menggandeng Bank BNI sebagai mitra," terang Mba Nad panggilan akrabnya.

 

KTA tersebut lanjutnya, bisa berfungsi sebagai Automatic Teller Mechine (ATM). Lain dari pada itu kata Nad, selanjutnya akan dibangun sinergitas antara pelaku usaha dengan anggota Fatayat sehingga terjalin kerja sama yang saling memberi manfaat. 

 

Kepala Kantor Cabang Pembantu BNI Jatibarang Nita menjelaskan, metode pembuatan KTA sangat mudah. Karena data kader Fatayat NU yang sudah dihimpun berupa sof file dikirim ke BNI. Selanjutnya BNI menginput entry data) selanjutnya proses KTA yang ber ATM sebagaimana memproses buka rekening. 

 

"Jadi, tidak perlu ada pemotretan anggota di masing-masing ranting. Sosialisasi hanya menyampaikan tingkatan pemahaman menggunakan ATM saja," jelasnya.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Brebes Nur Wahidah menjelaskan, program KTA integral tersebut dapat menjadi basis data upaya menggeliatkan potensi ekonomi anggota. 

 

"Ada 20 ribu lebih anggota Fatayat NU Brebes yang sudah masuk database," terang Nur Wahidah. 

 

Kontributor: Wasdiun
Editor: Abdul Muiz

Posisi Bawah | Youtube NU Online