Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Dinobatkan sebagai Lembaga Zakat Progresif, Ini Capaian LAZISNU Cilacap

Dinobatkan sebagai Lembaga Zakat Progresif, Ini Capaian LAZISNU Cilacap
Piagam perhargaan untuk LAZISNU Cilacap dari Kemenag (Foto: NU Online/Naeli)
Piagam perhargaan untuk LAZISNU Cilacap dari Kemenag (Foto: NU Online/Naeli)

Cilacap, NU Online 
Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Cilacap dinobatkan sebagai lembaga pengelola zakat yang progresif dan dinamis oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Cilacap.

 

Penghargaan yang diberikan oleh Kakankemenag Cilacap H Imam Tobroni pada Kamis (21/1) diterima langsung oleh Ketua LAZISNU Cilacap H Wasbah Samudra di Kantor Sekretariat LAZISNU setempat.
    

Ketua LAZISNU Cilacap H Wasbah kepada NU Online, Ahad (24/1) mengatakan, dirinya menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari Kemenag Cilacap. Apa yang telah LAZISNU capai hingga saat ini tidak lepas dari kerja keras seluruh pengurus.

 

"Pencapaian LAZISNU tidak lepas dari dukungan banyak pihak dan juga doa dari para Masyayikh. Pencapaian lazisnu saat ini tentu tidak hanya karena peran internal pengurus maupun eksekutif LAZISNU Cilacap semata, namun juga berkat dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak dan juga  doa para masyayikh. Sehingga LAZISNU Cilacap bisa seperti saat ini," katanya.

 

Manajer Program LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi berharap agar penghargaan yang telah di berikan, LAZISNU Cilacap bisa  memacu semangat untuk meningkatkan progres di tahun 2021.

 

"Tentunya LAZISNU Cilacap harus lebih meningkatkan progres di tahun 2021 mulai dari penghimpunan, penyaluran hingga pelayanan terhadap masyarakat cilacap. Ini dengan diimbangi peningkatan manajemen, sehingga misi LAZISNU Cilacap mempunyai manajemen Modern, Akuntabel, Transparan, Profesional (Mantap) dapat terwujud dengan baik," katanya.

 

Ahmad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan zakat, infaq dan sedekahnya kepada LAZISNU. 

 

"Terima kasih kepada para muzakki dan munfik LAZISNU Cilacap yang sudah mempercayakan zakat, infaq, dan sedekahnya kepada kami. Semoga Allah SWT akan membalas dengan balasan yang terbaik," pungkasnya.

 

Kakankemenag Cilacap Imam Tobroni menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi Kemenag Cilacap terhadap kinerja LAZISNU Cilacap.

 

"Saya hadir di Sekretariat LAZISNU Cilacap untuk memberikan apresiasi atas prestasi LAZISNU sebagai Lembaga Amil Zakat Progresif dan Dinamis. Tentu karena jumlah pengumpulan yang cukup besar Rp7,8 Miliar tahun 2020 dan hadir responsif dalam setiap problem sosial keumatan, keagamaan, dan bahkan 1 bulan Januari mencapai 1 Miliar," katanya.

 

Imam Tobroni berharap agar LAZISNU untuk terus berkontribusi terutama di masa pandemi ini. "Harapan besar saya, LAZISNU untuk berkontribusi khususnya dalam situasi Covid-19. Ini akan semakin bermanfaat. Saatnya juga saya hadir di lembaga amil zakat yang lain. Terus maju lembaga Filantropi Islam," harapnya.

 

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris PCNU Cilacap Gus Khazam, Dewan Syariah LAZISNU Cilacap, dan jajaran kepengurusan LAZISNU Cilacap. Pemberian piagam penghargaan tersebut dilakukan pada kegiatan tasyakuran LAZISNU Cilacap atas kinerja tahun 2020 dan pencapaian di Januari 2021 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng.

 

Kontributor: Naeli Rokhmah
Editor: Abdul Muiz
 

Posisi Bawah | Youtube NU Online